Wednesday 10 June 2015

Cerbung: Cinta Segi Empat (Part 2)

Gue masih terkejut dengan kejadian kemarin. Bani sebenarnya naif atau pura-pura polos? Apa mungkin dia sedang mancing gue kali ya? Tapi menurut gue sih Bani emang gay dech. Dia ada ketertarikan sama cowok, buktinya dia mau diajak bermesraan. Tinggal disentil sedikit, ceng deh... bisa buat ML. Sial!! Pikiran gue mulai kotor. Bani oh Bani kenapa membuat fikiran ku jadi kacau.

 Setelah kemarin ngobrol-ngobrol sama Bani gue jadi sedikit lebih mengenal Bani. Dibalik perangainya yang kasar ternyata ada kelembutan dibaliknya. Dia tau betul gimana cara memperlakukan orang yang disayang. Gue iri sama cemcemannya Bani. Gue masih punya kesempatan nggak ya?

“Doorr!!!” Tepukkan tangan menyentuh pundak gue denga keras, dari arah belakang ada yang ngaggetin gue.
“Banci lu bancii!!! Pekik gue latah karena kaget. Gue tengok ke belakang, ternyata Papang yang ngaggetin gue.
“Parahhh nih anak ternyata latah,hahahha.” Papang tergelak puas ngetawain gue. “Ngelamunin mau jadi banci?”
“Apaan sih!!”  gue mendengus kesal. Tapi untung aja gue nggak nyebut Bani, bisa brabe donk kalau Papang tau gue mau pepetin Bani.

Papang duduk di sebelah gue. Senyumnya masih menghiasi di wajahnya setelah puas menertawakan gue. Tumben banget dia nyamperin gue. Biasanya dia nempel terus sama Dara. Saat ini gue lagi duduk di depan kelas sendirian.

“Eh tumben nyamperin gue?”
“Iya. Tadi aku liat kamu sendirian, jadi aku samperin,” jawab Papang, sebenarnya itu bukan jawaban juga karena ngambang. “Lagi ngelamunin apa sih? Kayaknya seru banget.”
“Lagi ngelamunin kamu.” Gue menengok ke arah Papang sambil senyum dimanis-manisin. “Kepo dech....” Gue balik lagi dengan intonasi judes.
“Ya udah dech, aku pergi lagi...” Papang sudah siap bangkit lagi. Gue segera menariknya lagi. Dia akhirnya duduk lagi. Mungkin yang tadi hanya gertakan saja.

Papang emang manis juga, nggak kalah dari Bani. Kalau Bani kelihatan bengal sedangan Papang lebih manis dan pintar. Meskipun tanpa Dara kita tetap akrab ngobrol lewat celotehan komentar di Facebook atau cuittan di Twitter. Gue belum mengindikasikan kalau Papang gay lewat sosial media karena kebanyakan di friendlistnya cewek. Dia juga sering bikin status galau pengaharapan cinta dari seseorang. Gue nggak tahu ditunjukan untuk cewek atau cowok.

“Gue lagi bingung Ar,” Papang memulai sesi curhat. “Gue suka sama orang yang baru gue kenal tapi.....” Papapang menghentikan ucapannya yang masih tergantung karena sulit unuk mencari kata yang pas untuk mengakhiri.
Tapi ada banyak kemungkinan untuk melengkapi. Bisa aja tapi dia terlalu cantik, dia beda agama. Gue sendiri ngarepnya tapi dia cowok, jadi gue ada kesempatan untuk memepetin. “Tapi apa?” gue tanya dengan tenang layaknya psikolog. 
“Tapi apa ya?” Papang menggaruk rambut yang sebenarnya nggak gatal. “Nggak ada tapinya sih.” Lanjut Papang menggantung.  Gue yakin ada tapinya karena diakhir kalimat ada kata siihhhh.
“Ya udah kamu langsung pdkt aja,” saran gue standar banget karena gue juga nggak tau harus ngapain juga. dia aja ceritanya setengah-setengah.
“Aku taku kalau aku nggak menarik di mata dia. Aku sama dia itu beda jauh banget. Dia orang yang gaul, sedangkan aku cupu kayak gini.” Omongan Papang cepat banget dalam satu tarikan nafas. Dia mencoba mengeluarkan isi hatinya.
“Nggak ada salahnya juga kan kamu deketin dia dulu. Nggak semua orang gaul harus pacaran atau temenan sesama yang gaul juga,” gue balas dengan bijak, sok psikolog. Nggak ketinggalan gue pegang tangan dia untuk menumbuhkan keyakinan. Padahal gue lagi cari kesempatan ngelus tangannya yang sedikit kasar.
“Kalau gitu makasih ya......” Kali ini Papang yang gantian meremas tangan gue. Tapi yang gue rasakan dia meremas-remas hati gue.
“Gue kenal nggak sih?” gue emang penasaran. Orang baru dan gaul, berartikan gue banget donk. Siapa tau emang ditunjukkan untuk gue. Papang membalas dengan senyuman. Gue menembak pasti gue kenal gebetan Papang. Apakah temen gue juga nggak ya? “Dia cewek atau cowok?” pertanyaan itu meluncur begitu saja dari mulu.
Dahi Papang mengernyit mendengar pertanyaan dari gue. “Maksudnya cowok?”
“Ya maap,” balas gue cepat, nggak enak hati aja nyeplos gitu aja. Mungkin di sini belum kelihatan biasa aja kali cowok pacaran sama cowok. “Kan udah biasa tuh cowok sama cowok malah pacaran,” lanjut gue untuk memancing.

Papang malah balas dengan senyum lalu langsung ngeloyor pergi tanpa pamitan. Ah sial!! Dia ninggalin gue dengan membebankan rasa penasaran. Gue mulai menganalisa sendiri. Jika dia cuma senyum aja berarti dia emang naksir cowok. Biasanya cowok normal langsung protes ketika ada pertanyaan “suka cewek  atau cowok?”. Sudah ada dua cowok yang terindikasikan gay.

Intinya sekarang gue tau, Bani udah positif suka cowok sedangkan Papang masih absud masih perlu dipastikan. Nggak ada salahnya untuk deketin mereka kan? Jika pun mereka deketin gue, nggak perlu gue tolak. Rejeki itu pamali kalau ditolak, nanti malah dijauhkan.

@@@

“Arya..... Arya.....” Dari belakang terdengar suara orang lari dan ada yang menyebut nama gue. Secara reflek gue nengok. Ternyata Bani yang manggil gue. Dia terlihat terburu-buru menghampir gue.

Gue mematung menunggu Bani. Gimana gak mematung, gue terkesemia sama badan dia yang bagus tanpa balutan baju. Sepertinya dia baru kelar main basket, tuh buktinya keringat mash bercucuran dari kening, badannya pun basah mengkilat. Gue harus tenang, jangan sampai kelihatan kalau gue lagi girang ngeliat body sebagus ini. Tapi gue nggak tahan pengen dech ngelap keringet dia atau langsung peluk dia. Hhuuaaaa!!!!

“Ada apa Ban?” tanya gue dengan tenang. Tapi jantung gue berdegub dengan kencang.
“Nggak ada apa-apa. Aku cuma mau.......” omongan Ban ngambang. Sepertinya dia ragu untuk melanjutkan omongannya.
“Apa sih?” tanya gue penasaran nggak sabar apa yang akan diomongin Bani selanjutnya. “Kalu nggak ada apa-apa gue mau pulang.” Ancam gue sambil siap-siap mau pergi.
“Eh jangan pergi dulu.” Tangan Ban mencekal tangan gue. “Elu kan pinter ngarang.” Perkataan Ban kembali terputus.

Gue nggak ngerti maksudnya pinter ngarang. Apakah dia tahu kalau gue emang pinter “ngarang” cerita alias suka ngibulin? Absurd banget dech. Celaka juga kalau dia tau gue emang suka ngarang cerita buat dapetin cowok yang gue suka. Gue malah jadi khawatir Bani menjauh dari gue atau dia malah mau ninju gue.

“Aku mau minta diajarin ngarang untuk pelajaran Bahasa Indonesia,” lanjut dia dengan satu tarikan nafas.
Gue bernafas lega, ternyata maksudnya itu. “Ohh... Kapan dan dimana?” tanya gue to the point. Gue gugup saking senengnya.
“Kamu mau tunggu sebentar?” tanya Bani. Gue Cuma balas mengangguk. “Gue mau ambil baju terus langsung ke rumahku. Nanti aku antar kamu pulang ke rumah.” Tanpa ada persetujuan dari gue, Bani langsung ngacir ke lapangan basket.

Sekarang gue udah ada di kamar Bani. Gue nggak ngira kalau kamarnya bisa serapih ini. Buku pelajaran tertumpuk teratur, selimut terlipat, nggak ada kertas yang berserakan Padahal tampilan Bani sering acak-acakkan, baju dimasukin waktu pelajaran aja, rambutnya nggak pernah sisiran, kadang kancingnya kebuka satu.

Tiba-tiba Bani masuk ke kamar tanpa permisi, membuat aku kaget. Ya iyalah masuk ke kamarnya sendiri koq pakai permisi. Yang buat gue kaget adalah dia nggak pakai baju, dia cuma pakai bokser aja. Handuk masih membelit leher, rambutnya juga masih basah. Semoga saja dia langsung pakai baju.

Bani langsung duduk di hadapan gue. Satu tangannya terangkat mengibaskan rambutnya yang basah. Sialan!!! Bulu keteknya bikin mupeng aja. “Jadi gini Ar, aku dapat tugas ngarang. Tapi aku bingung mau cerita apa.” Bani langsung memulai membahas tugas mengarangnya.
“Iya buat aja yang apa yang sedang kamu pikirkan,” jawab gugup. Gimana nggak gugup di depan gue ada suguhan pemandangan indah gitu.
“Hhhmmmmm,” dia bergumam sambil memikirkan sesusatu. Kemudian dia merubah posisinya.

Sekarang Bani tidur terlentang. Kedua telapak tangan jadi bantal kepalanya. Posisi itu membuat aku semakin nggak tahan. Sudah puluhan kali aku menelan ludah mencoba mengendalikan birahi. Apalagi dengan posisi sekarang semakin terbuka saja bulu-bulu ketek halus itu berayun tertiup kipas angin.

Gue udah nggak tahan, gue nyerah. “Gue pulang dulu ya.” Gue lekas beranjak.
“Eh bentar donk....,” protes Bani. Dia langsung bangkit juga dan menarik ku.”Belum aja mulai koq udah pulang,” ujar Bani cuek.

Gue bergeming. Apa pula maksud belum mulai? Emang mau ngapain? Apa ini bukan sekedar bikin cerpen biasa. Atau ini adalah penjebakan. Akan ada hal lain yang akan terjadi. Gue harap sih ada acara pemerkosaan.hahahaha.

“Gue ada ide!!” pekik dia. Gue tahu dia sedang mencegah gue pulang.
Gue terpaksa duduk lagi. Menunggu dia cerita. “Kamu pakai baju dulu dech,” kata gue bersikap tenang.
“Kamu lagi nggak masa subur kan?” tanya Bani menggoda, senyum juga jahil banget.
Buset....dia ngomongnya gitu. jangan-jangan dia malah yang tahu duluan kalau aku yang gay. “Nggak!” jawab ku dengan intonasi agak tinggi dan gelagapan. Sial!! Bani malah meremas dadanya. “Ya udah dech aku pulang,” aku mengancam lagi.
Bani segera menghentikan aktifitas menggoda. “Iya dech maap.”
“Terus kamu punya ide apa?” tanya gue dengan ketus.
“Gue ada cerita. Kalau seseorang yang baru kenalan tapi udah ada rasa suka,” balas Bani dengan cepat karena dia tahu gue sudah agak kesal.

Gue serasa de javu. Gue antara ingat dan lupa, tetapi gue pernah dengar seperti ini. Kejadiannya belum lama. Gue bergeming sembari mengingat lagi kejadian berapa waktu lalu tetapi masih hari ini. Cerita ini pernah dikatakan seseorang tapi gue lupa siapa yang ngomong.

Ada tangan yang sedang berayun-ayun di hadapan gue. “Arya.... Ar..” ternyata Bani yang memanggil gue. “Kamu denger nggak sih apa yang aku ceritain? Kamu malah ngelamun.”
“Eh sory,” tukas gue cepat. “Gue dengerin elo koq,” kilah gue pura-pura perhatian sambil menatap matanya.
“Jadi elo bisa bantu aku?” tanya Bani. “Inti ceritanya si A itu kenalan sama si B karena ada masalah jadi suka B. Tetapi B nggak sadar kalau A suka dia,” celoteh Bani lagi untuk menyimpulkan cerita yang tadi gue nggak dengerin.


Gue baru inget. Cerita ini sama dengan Papang. Apa ini Cuma kebetulan atau keduanya sedang ngerjain gue? Kalau ngerjain gue, buat apa? Kalaupun kebetulan kenapa mereka cerita sama gue? Apa mungkin mereka suka sama gue tetapi dengan cara tersembunyi untuk mengungkapkannya. Gue harus gimana lagi??

Bersambung

Telah terbit buku tema Gay dengan judul #KAMUFLASE. Penjualan melalui On Line, pemesanan bisa KLIK SINI. TEMUKAN IDENTITAS MU DENGAN KAMUFLASE 

No comments: