Saturday 29 August 2015

Cerbun: Cinta Segi Empat Gay (Part 3)

Gue masih terbengong-bengong melihat ada dua gelas yang tergeletak di laci meja. Kedua benda itu sama bentuknya jenisnya juga sama. Gue bingung semua ini dari siapa? Siapa pula pagi-pagi buta niat banget menaruh kayak ginian di meja. Gue wajib bersyukur Tuhan masih mendengarkan doaku tadi malem lewat status Facebook, sehingga benda yang gue inginkan sudah ada di depan mata gue sendiri, sungguh doa yang ajaib.

Jadi ceritanya gini, tadi malem gue pengen banget ada yang bawain jus Mangga dipagi hari. Gue cuma asal bikin status aja, sifatnya iseng soalnya sekarang belum musim mangga. Namanya juga abegeh suka donk bikin status ngasal yang iseng gitu dech. Siapapun itu makasih sudah bawain jus mangga ke meja gue. Lain kali gue mau coba ah doa mintat Iphone, terkabul nggak ya?

“Dar.....gue lagi bingung, ini dua jus tiba-tiba ada di laci,” tukas gue ke Dara yang baru datang.
“Berarti yang kasih jus pengertian, siji nggo koen sijine maning nggo enyong  -satu untuk kamu, satu lagi buat aku-,” balas Dara dengan enteng sambil ngembat satu cup jus.
“Yee elu cewek maruk,” ledek gue tapi membiarkan Dara mengambil satu jus. “Masalahnya ini dari siapa? Sapa atau ada jampi-jampi atau racun.”
Dara langsung menghentikan aktifitasnya yang sudah siap menyedot jus. “Kayaknya nih ya ada jampi-jampi pelet, tuh ada surat di laci elo.” Dara menunjuk kertas yang agak nongol di laci.

Gue segera mengambil kertas berwarna kuning. Nggak ada amplopnya, hanya kertas biasa saja. Gue perhatikan tulisan tangan di surat, gimana gue bisa ngenalin kan baru di sekolah ini. Dari ilmu perkayongan –menduga- yang nulis pasti cowok karena tulisannya besar dan nggak rapih. Isi suratnya “semoga kamu suka jus ini, hari mu akan lebih menyegarkan”. Kata yang sederhana tapi bisa bikin semagat sepanjang hari.

Jus yang ada di depan gue ada dua dari bungkus yang berbeda, pastilah yang kirim jus ada dua orang yang berbeda. “ini dari orang yang berbeda,” cetus gue.
“Berarti ada dua orang yang suka sama kamu,” timpal Dara setelah menyeruput jus yang sudah ada ditangan. “Ciiiiieeeee anak baru sudah punya fans,” ledek Dara semangat.  Gue aja udah dua tahun nggak ada yang kasih kayak gini.”
“Gue juga nggak tau ini dari siapa. Ati-ati loh nanti kamu kena pelet orang, bisa jadi lesbi” gue menakut-nakuti Dara yang masih asik menyedot jus.
“Elu itu pake susuk apa? Sampai ada cewe yang terkintil-kintil sama kamu,” tanya Dara menyelidik matanya meleototin gue.
“Gue donk secara alami sudah memikat orang,” gue membanggakan diri sambil mengacak-acak rambut biar lebih keliatan jantan. “Dari pada elu sudah pakai make up ala barbie tetep aja nggak ada cowok yang naksir elu,hahaahah,” gue meledek Dara sampai tergelak puas.
“Ledek aja terus,” Dara mendengus kesal.
“Kira-kira sapa ya yang ngelakuin kayak gini? Gue masih saja bertanya-tanya pada udara. Tanya sama Dara juga percuma, dia nggak tahu.
“Udah sih kamu nggak usah pikirin itu. Dapet rejeki nggak usah dipikir terus, tapi nikmati aja. Kamu sudah punya fans, itu sudah cukup,” Dara main samber aja jawab pertanyaan hampa gue.

Bener juga apa kata dara yang penting gue sudah punya fans disini, paling nggak gue sudah diterima sama siswa sini juga. Apa mungkin karena gue ganteng kali ya jadi ada yang naksir. Eehh nggak juga lah masih ada Bani cowok populer sekolah, Papang yang gagah, mereka semua bagian dari cowok ganteng sekolah. Gue sendiri uma apalah-apalah di sekolah. Ada beban tersendiri kalau punya fans, ototmatis gue harus jaga image nggak ketimpringan lagi di hadapan cowok ganteng. Gue nggak mau reputasi gue hancur hanya karena lelaki.

Disisi lain gue jadi khawatir ini bukan hanya sekedar fans, bisa juga penguntit. Fans yang terlalu ekstrim terhadap idolanya. Kemana saja dikuntit tanpa sepengetahuan gue. Sekarang banyak yang kayak gitu. Gue nggak mau jadi korban, hidup serasa diteror.

“Dar, gue jadi ngeri sendiri,” gue mengungkapkan kekhawatiran. “Gimana kalau dua orang ini bukan cuma fans, tapi penguntit?”
“Kalau gitu gampang, kamu tinggal bawa anjing herder kemana aja, nggo njaga koen,” usul Dara yang ngasal. “Dijamin nggak ada yang berani deketin kamu termasuk enyong.” Dara tergelak renyah.
“Seriusan Dar, gue jadi nggak nyaman gini kalau emang ada penguntit.” Gue menghembuskan nafas pasrah. “Iya kalau yang nguntit itu cuuuu.” Upss hampir saja sisi sekong gue kelepasan, niatnya gue mau ngomong cucok alias ganteng tapi untung bisa di rem.
“Cu apa?” tanya Dara penasaran meminta gue melanjutkan lagi.
“Cuuukup cantik,” gue menghela nafas.
“Di sekolah ini yang cukup cantik cuma gue, PUAS?!” timpal Dara ketus tetapi bergaya emak-emak sosialita. Gue tau dia bercanda saja. “Enyong ya  nggak naksir kamu kali Ar....”

Gue harus belajar mengendalikan diri biar kehomoan gue nggak keceplosan. Gue juga belum yakin Dara bsa menerima kelakian gue yang masih diragukan. Namanya juga cewek yang punya mulut dua pasti donk lebih ember, bisa-bisa satu sekolah satu kalau gue homo.

Gue jadi mikirin omongan Dara kalau emang perlu bodyguard buat jagain gue yang punya badan ceking kayak gini. Siapa pula yang mau jadi bodyguard gue? Apa perlu gue pasang sayembara, siapa yang mau jadi bodyguard gue yang cowok bisa gue jadikan pacar sedangkan cewek bisa jadikan teman ngerumpik bareng. Ahhh ya sudahlah gue pasrah saja kalau dikuntit.

“Dara, elu tau nggak siapa yang kasih jus ini untuk gue?” gue tanya Dara karena masih penasaran.
“Mana aku taulah,” jawab Dara cuek sambil menyeruput jus yang kini tinggal setengah. “Nggak usah dipikirin banget, nikmati saja Ar.”

Bel pelajaran berkumandang dengan sumbang, terdengar sumbang karena jam pertama adalah matematika, suatu yang mengerikan. Gue benci banget sama yang namanya matematika. Berhubung gurunya ganteng jadi masih ada semangat dikit mengikuti pelajaran. Mungkin kalau pak guru buka les, gue orang paling semangat buat les tiap hari. Aihhh gue koq jadi kegatelan banget sih.
@@@

Seperti biasa kalau istirahat ke dua gue di kelas saja karena emang males ke kantin yag penuh sesak buat ngisi perut yang sudah kelaparan apalagi buat anak kelas 12 yang perlu ada jam tambahan. Gue sendirian di kelas. Dara sudah cabut sama temen cewek lainnya entah kemana, katanya sih mau ngecengin adik kelas yang cute. Gue pengen ikutan kalau yang itu tapi sekali lagi gue harus menjaga image sebagai lelaki.

“Heiii ngelamun!!” Papang ngagetin gue.
“Ehhhh cuuuu.....” Sumpah gue kaget beneran dan hampir saja kelepasan latah ngomong cucok lagi. Gue bukan kaget karena Papang ngagetin, tapi gue terpesona dengan potongan rambut Papang yang baru yang lebih keliatan macho.
“Kenapa kamu Ar?” Papang ikutan kaget ngeliat gue yang heboh.
“Ngga kenapa-kenapa,” kilah gue sambil menutupi salah tingkah.

Papang duduk di bangkunya Dara, tepat di samping gue. Gue jadi dedegan karena bisa bersebelahan cowok yang tambah cakep saja. Saking groginya gue sampai nggak tau harus berbuat apa atau ngomong apa.

“Pang....,” gue manggil Papang untuk memulai obrolan.
“Ar.....,” secara bersamaan Papang manggil gue juga.
“Elu dulu aja yang ngomong,” gue mempersilahkan Papang ngomong duluan. Gue juga masih grogi dari pada nanti tergagap dan keceplosan kehomoan gue.
“Tadi aku ketemu Dara, katanya ada nguntit kamu?” Papang menanyakan kepastian soal berita dari Dara.

Tuh kan bener Dara lumayan ngember juga. coba tadi kaau gue kecoplas bisa saja besok seluruh sekolah tau kalau gue homo. Kalau mereka pada cuek sih nggak masalah, tapi gimana coba kalau gue di bully masa gue pindah sekolah untuk kesekian kali gara-gara gue ketahuan homo.

“Ahh Dara itu selalu berlebihan,” gue coba menepis gosip Dara. “Nggak dikuntit tapi tadi pagi ada yang naro jus Mangga di laci, gue nggak tau siapa yang naro,” gue menceritakan kebenaran kepada Papang.
“Oh aku pikir kenapa. Soalnya Dara ceritanya heboh gitu. Aku jadi khawatir, barang kali itu ulahnya Bani yang kemarin belum kelar.”
“Nggak gitu juga kali. Gue sama Bani udah kelar,” gue juga mencoba meluruskan masalah yang belum Papang ketahui.

Gue seneng aja sih ternyata Papang masih perhatian sama gue. Dia masih ada rasa khawatir kalau gue kenapa-kenapa. Gue ngarepinnya dia perhatian sebagai kekasih yang pacarnya sedang diganggu orang lain. Kayaknya itu cuma harapan yang berlebihan saja. Bisa deket sama Papang juga sudah seneng.

 “Bisa jadi ada yang naksir kamu kali, Ar,” Papang menengok ke gue dengan tatapan yang teduh. Seolah-olah mengisyaratkan “gue loh yang naksir elu”.
“Gue kan anak baru mana ada yang sekonyong-konyong naksir gue,” balas gue mencoba merendah.
“Meskipun kamu anak baru, tapi kamu ganteng dan gaul pasti banyak yang suka,” Papang koq malah puji gue.
“Biasa aja kali Pan,” gue tersipu malu.
“Tapi gimana kalau orang yang kasih jus itu emang naksir kamu?” tanya Papang semangat. Seperti dia mengharapkan jawaban yang manis.
“Berarti ada dua orang yang yang naksir gue donk,” timpal gue dengan santai.
“Ehhh,” Papang malah terperanjat kaget, entah kenapa. Wajahnya juga ikutan shock.
“Tadi pagi ada dua jus di laci,” gue segera menambahkan.
“Terus kamu minum yang mana?” nada Papang malah terdengar introgasi.
“Yang mana ya?” Gue coba mengingat lagi. “Kayaknya yang sedotannya warna hijau.”

Gue sempat ngelirik Papang, kayaknya dia baru nafas lega.  Gue nggak ngerti kenapa bisa gitu. Apa salah satu jus itu dari Papang? Entahlah. Semoga saja sih salah satunya emang dari dia beneran. Setidaknya yang naksir gue ada orang ganteng macam Aliando versi Tegal,hehehe.

“Terus gimana kalau itu dari orang naksir kamu?” Papang mengulang lagi pertanyaannya.
“Gue seneng banget..... akhirnya di umur 17 tahun gue bisa segera dapatin pacar,” gue donk langsung girang ngarepin pas sweet seventeen bisa gaet cowok ganteng.
“Kalau ternyata dia nggak sesuai apa yang dibayangkan kamu gimana?” tanya Papang lesu.
“Gue tetep seneng setidaknnya masih ada yang baik sama gue,” sebisa mungkin gue membesarkan hati kepada orang sudah naksir sama gue.
Papang senyum mendengar jawaban dari gue seperti itu. “Kalau kamu ada apa-apa bisa cerita sama aku. Apalagi ada yang nguntit biar aku yang ngadepin.” Papang berlagak seperti orang yang sudah siap bertarung.

Gue jadi tersanjung ada teman yang rela mempertaruhkan hidupnya (lebay banget) demi gue. Oh Papang, gue jadi klepek-klepek sama elu dech. Bel penanda akhir istiratah mengganggu kebersamaan gue dengan Papang, terpaksa dia balik ke kelas buat lanjutin pelajaran. Meskipun cuma sebentar bersama dia, gue sudah seneng koq. Apa ini namanya jatuh cinta?

@@@

Hari ini gue terpaksa pulang sekolah jalan kaki, karena kalau ngesot paha gue yang mulus bisa lecet,hehehe. Nggak gitu juga sih, motor ganteng (dibaca motor cowok) gue sedang perawatan. Bukan cuma gue aja yang setiap bulan facial, bleaching, dan perawatan lainnya. Motor gue juga perlu dirawat biar gantengnya seimbang sama gue.

Sepanjang jalan gue ngerasa nggak enak, semacam ada paranoid. Jangan-jangna dugaan Dara benar, emang ada yang nguntit gue. Dari tadi berasa ada yang ngawasin setiap gue jalan ada yang suara yang seirama langkah kaki gue. Sedangkan gue jalan sendirian. Beneran dech gue parno.

Gue berusaha mmempercepat jalan biar bisa kabur dari suara itu. semakin gue nambah kecepatan suara itu juga punya kecapatan yang sama. Gue pasrah dech kalau diculik, semoga penculiknya ganteng syukur mau nikahin gue, haduw malah jadi khayal yang nggak bener.

Tangan gue tercekal dengan erat. Gue hampir saja jatuh karena berhenti tiba-tiba. Beneran gue bakal jadi korban pemerkosaan, eh kalau itu harapan gue ya.
“Arya.....” ada yang manggil gue dengan suara merdu. Gue kenal suara itu.

Gue langsung nengok ke arah yang meemegang pergelangan tangan gue. Nafas lega keluar dari hidung yang sedang ingusan. Ternyata ada bebeb Bani yang ada di belakang gue.

“Koen nangapa –kamu kenapa-? Tanya Bani dengan logat ngapak yang kental.
“Gue ngerasa ada buntutin,” jawab gue ang masih terengah-engah.

Bani langsung jongkok. Gue heran donk, ngapain dia pakai acara gitu? Apa dia mau ngelamar gue seperti ada yang televisi. Biasaya cowok berlutut di hadapan ceweknya buat kasih cincit. Aku sudah degdeggan dan girang. Bani memang punya sifat ksatria, berani melamar gue di tempat umum.

“Ini loh ada kresek yang nempel sepatu kamu?” Bani memungut kresek yang dari tadi mbututin gue.

Gubrag!!! Gue berasa jadi orang paling konyol sedunia ternyata gue cuma dikerjain sama tas kresek bekas sialan. Inilah akibat dari orang buang sampah sembarangan bisa bikin celaka orang lain. Gue juga ngerasa bego kenapa nggak berasa nginjek kresek? Entahlah gue sudah paranoid, kemakan omongan Dara. Untung ada Bani yang nyelamatin gue.

“Bego banget ya gue,” terpaksa gue mengakui kekonyolan di depan Bani.
“Nggak bego koq. Aku ngeliat kamu lari kayak dikejar-kejar setan. Aku langsung parkir motor terus ngejar kamu,” Bani menjelaskan kronologi untuk menyelamatkan gue. “Aku pikir kamu kenapa.”
“Gue pikir ada yang ngejar. Soalnya tadi pagi ada dua jus di laci, tapi nggak tau siapa yang kasih,” gue menjelaskan perihal yang teerjadi tadi pagi sebagai prolog kenapa gue lari keblingsatan.
Gue sempat ngeliat Bani tersenyum, sama persis kayak Papang tadi. “Terus kamu minum yang mana?” tanya Bani menyelidik.
“Gue kayaknya minum yang pakai sedotan merah,” jawab gue nggak yakin.
Bani bernafas lega. “Syukurlah kalau gitu.”
“Kenapa?” gue donk penasaran.
Bani langsung salah tingkah sendiri dan mencoba berkilah. “Berarti kamu minum jus yang tepat, bisa saja satunya itu pengen ngeracunin kamu.”
“Koq bisa gitu?” gue jadi heran sendiri dengan jawaban konyol Bani.
“Kalau ada dua gitu berarti satunya dari orang yang naksir kamu, satunya lagi pengen celakain kamu,” Bani menjelaskan logikanya.
“Kalau gitu berarti Dara lagi keadaan bahaya donk? kan dia yang minum satunya.” Gue berlagak seolah-olah khawatir. Padahal mah urusan Dara sendiri juga kalau keracunan.
“Yang penting kamu nggak apa-apa,” Bani mencoba menenangkan gue. “Tapi kalau ada yang naksir kamu beneran gimana?” pertanyaan Bani sama persis dengan Papang.
“Di syukuri saja lah, ternyata ada orang yang perhatian sama gue,” jawab gue ngasal. “Jika sempat gue pasti kasih perhatian ke orang itu juga.”

Bani kembali nyengir senang. Gue nggak ngerti maksudnya apa. Sekali lagi gue menebak bisa saja salah satu jus itu memang dari Bani. Jika memang seperti itu berarti ada dua pangeran yang ngejar gue. Oh My God!!!

“Pulangnya sama aku aja ya,” ajak Bani.


Gue nggak bisa nolak karena Bani sudah menyeret gue ke arah motor yang sedang diparkir. Gue jadi memebayangkan ala jaman kerjaaan bisa berkuda bareng pangeran. Gue juga seneng dari belakang bisa nyium keringat maskulin Bani. Apa ini yang namanya jatuh cinta?

No comments: