Monday 28 May 2012

Akhirnya Nyampe Bali

Setelah satu tahun berkutat dengan pekerjaan yang melelahkan dan finaly resign. Pada akhirnya menjadi seorang pengangguran,hahahahah. U know kan jadi pengangguran jadi banyak waktu, bingung juga mau ngapain, and then terbersit untuk pengen liburan ke Bali. Bali? sebenernya gak suka-suka banget juga sih ke sini tapi apa boleh buat mumpung ada kakak di sini kenapa gak.heheheheh, bisa makan gratis sambil liburan.

Hufff proses perjalanan ke Bali tak semudah yang dibayangkan. Sabtu siang hari setelah peretemuan gelap dengan ex temen-temen kerja di sebuah kolong Jembatan Janti. langsung meluncur ke Stasiun Tugu bagian reservasi, gubrag ternyata udah rame banget dapet antrian 625 padahal masih antrian 300an, so long time to wait. Aku baru sadar kalau jadwal keberangkatanku pas dengan hari libur panjang nasional. Tadinya mau booking tanggal 16 eh ternyata kreta Sancaka sudah full book. akhirnya pindah ke tanggal 15.

Udah dapet kereta Sancaka maunya langsung beli tiket Mutiara Timur Malam. Tapi kata mbaknya kalau langsung beli barang kali Sancaka datang terlambat ke stasiun dan MTM sudah berangkat tiketnya hangus gak bisa di uangkan, wih.....gambling juga. Aku putuskan nggak jadi beli karena waktunya mepet banget cuma 30 menit, tau kan kalau kereta api di Indonesia masih suka ngaret.

Tambah pusing lagi kalau kereta terlambat gimana? kalau nggak kebagian tiket gimana? Menggelandang di Surabaya?

Semuanya dengan tekat yang bulat jadinya nekat. Sebelum ke Surayabaya aku hubungin temen yang ada di Surabaya sapa tau terjadi insiden terlambat kereta atau gak kebagian tiket bisa ada tempat nebeng tidur dari pada tidur di stasiun. Akhirnya ku dapat namanya Dodo, dia orang yang pernah kutolong ketika dia terdampar di JOgja.

Lets Go to Surabaya......... pakai kereta bisnis, tak apalah yang penting nyampe Bali,hohohoho. Singkat cerita akhirnya sampai juga di Surabaya, dengan langkah terbirit-birit ke loket tiket. kereta MTM belum dateng tetapi tiketnya udah habis Hua....................terdampar di Surabaya, tiket yang buat besokpun sudah habis apa jadinya besok????? whateverlah besok yang penting sekarang telpon Dodo dulu. Thx God Dodo mau menjemput, biat tidur nyenyak dech.

Pagi-pagi buta jam 4 mandi dan langsung beranjak ke stasiun Gubeng tepat jam 5 pagi. Suasana stasiun masih sepi loket pun masih tutup baru buka jam 6. Kaya orang ilang nungguin loket buka. Jam 6 segeralah datang, dan dibukanya tiket. harap-harap cemas menanti keajaiban ada tiket tambahan, di depan masnya yang ganteng, "maaf mas tiket MTP habis belum ada konfirmasi gerbong tambahan" kata dia. Rasanya pengen ku jambak-jambak,hahahhaha. akhirnya ku menepi dengan wajah tambah orang ilang.

Udah mulai browsing cari informasi bis dari Surabaya ke Depanpasar. Ditengah kepanikan melanda ternyata Allah masih sayang sama aku. Sekonyong-konyong ada tiket tambahan Alhamdulilah, langsung aja ku beli dengan seharga 195K. Ternyata masih lama juga nih makan dulu ah VIP wating room. Laper bangget ya semalem belum makan akhirnya ku pesen nasgor telor seharga 15K, mahal amad ya biasa beli 6K,wakakkaa.

Kereta datang dan perjalanan 7jam,wew untungnya ya kereta sekarang pengertian ada colokan jadinya bisa charger hp, laptop dan gedget lainnya. udah jam 1 siang laper lagi. terpaxa dech ke kereta makan mau pesen mie goreng. Cuma ada mie goreng "Sedap" tapi waks.....harganya 15K biasnya aku beli cuma 1500 hayah.....tapi apa boleh buat gak ada makanan lagi ya sudahlah......

Akhirnya nyampe Banyuwangi dan langsung nyebrang. Udah nyebrang akhirnya perjalanan darat lagi pakai bus. Udah ngelewatin Negara bentar lagi nyampe tapi ada yang nyebelin banget hadewh busnya bertenti untuk istirahat makan, WHAT!!!! perjalan tinggal sebentar lagi aja masih istirahat, hadew.

Nyampe terminal Ubung, langsung naik takxi setan, bener setan tuh taxi kasih tarif mahal banget 60K padahal cuma deket gak mau pake argo kalo bukan karena terpaxa mending ngesot-ngesot dech.

Udah nyampe rumah tepat pukul 12 malem. perjalanan yang melelahkan dan penuh petualang



No comments: