Monday 12 September 2011

the first moment


cerita ini berdasarkan inpirasi dari temen kost ku yang hari ini pertama kali masuk kuliah. betapa senangnya dia sejak sore kemaren dia udah nyiapin baju yang mau di pakainya besok. aku lihat jam 9 malam lampu kamarnya udah mati. benar-benar persiapan yang sudah di tunggu-tunggu.

tiap orang punya moment pertama kali masuk sekolah dari tk sampai kuliah. pasti sangat berkesan dan berbeda dengan hari-hari yang lainl. akhirnya aku pakai putih biru pada waktu masuk smp, atau gak nyangka udah putih abu-abu. pakai baju bebas ya, itu pas udah kuliah.

aku mau cerita pertama kali aku masuk sekolah. kalau masuk teka atau sd aku gak inget ya gimana kesannya atau gimana ceritanya. yang pasti bahagia punya temen baru namun SD masa yang paling panjang dan banyak kenangan sampai sekarang terekam. langsung ajah waktu aku masuk SMP.

jujur ajah awalnya aku kecewa masuk SMP 1, kenapa? karena waktu SD aku sudah bercita-cita masuk SMP 2 tapi kandas gara-gara NEM ku kurang dikit. semua kakak masuk smp 2, KECUALI AKU!!. hari pertama males banget apaan sih masuk SMP 1 yang terkenal anaknya sombong-sombong dan negatif lainnya sekolahnya juga kecil gak punya halaman pula. tetapi kekecewaan ku terobati ketika masuk kelas ternyata temen dan sahabat ku waktu SD satu kelas sama aku, ada Nanang dan UUS. tapi aku lebih memilih duduk sama Adi temen SD ku juga. yang aku inget sih pertama kali pake seragam putih biru seneng banget ya yang jelas, aku bukan anak kecil lagi. paling gak sekarang aku masuk SMP favorit juga gak kalah sama SMP 2, hahaha. dan sekarang aku bersyukur masuk SMP 1 karena disitu aku menemukan persahabatan yang indah.

hhhmmm SMP udah aku lewatin dengan banyak cerita persahabatan dan kebinalan kum,hahahaha. sekarang udah masuk SMA artinya pakai seragam putih abu-abu. jujur ajah aku gak nyangka juga masuk SMA 1. sekolah tervaforit di kota ku,hahahaha. walau banyak temen SMP ku gak satu sekolah tapi aku seneng banget bisa dapetin yang aku sebenernya. pertama masuk SMA aku gak tau mau duduk sama siapa karena aku gak ada yang kenal ada sih ada beberapa temen smp ku tapi kayaknya gak dech duduk sama mereka. moment pertama ku dari sepanjanga malam nyobain seragam sekolah ku, amazing aku udah putih abu-abu tambah gede lagi,hahaha. waktu MOS bisa kenalan dengan temen-temen sempet minder karena rata-rata mereka dari SMP 2. dan sekolah lainnya yang jelas yang bisa masuk SMA 1 adalah anak yang pinter-pinter. nah aku masuk sini mungkin karena faktor LUCK!.

kuliah??? benar-benar berbeda. karena aku sudah merantau meninggalkan brebes. siapa yang kenal di sini? cuma omen temen kelas 3 waktu sma. satu jurusan namun beda kelas. aku bersyukur sepanjang ospek aku mengakrabkan diri sama Arif temen yang pertama kali aku kenal masuk universtas dan kebetulan kita sekelas. jadilah dia temen pertama ku. pertama kali masuk kuliah. jelas bingung apa itu SKS, apa itu IPK. kaget juga ternyata beda banget cara perkuliahan dibanding dengan SMA.

gimana dengan moment pertama kamu masuk sekolah?

No comments: