Sunday 13 November 2011

memaknai pahlwan

udah berapa hari ini gak ngeblog. oh ya tiga hari lalu tanggal 10 merupakan hari pahlawan untuk Indonesia. hari pahlawan ini diperingati sebagai penghormatan agresi militer Belanda tahun 1945 di Surabaya terkenalnya dengan perobekan bendera Belanda yang merah putih biru di robek menjadi merah putih oleh tokoh yang terkenal bung tomo.

lalu sekarang Indonesia sudah meredeka gak ada lagi penjajahan. tetapi secara kamuflase Indonesia terjajah oleh rakyat sendiri dari "kebodohan" Indonesia masih perlu pahlawan agara bisa menyadarkan Indonesia. lalu siapa yang menjadi pahlawan, mungkin kamu bisa jadi pahlawan untuk merubah Indonesia menjadi lebih baik. gak usah muluk-muluk dengan mengangkat senjata tapi bisa melakukan dari hal kecil.

sering liat kick andy  yang ada di metro tv? dari situ lah kita lihat seorang yang jiwa pahlawan. mereka melakukan hal yang kecil tapi manfaatnya bisa untuk seluruh Indonesia. memberikan inspirasii untuk merasakan hidup lebih baik dan hidup itu indah. hubungannya sama pahlwan? mereka juga pahlawan dengan memberikan rasa dan motivasi kalau setiap orang pun bisa melakukan yang terbaik untuk negara ini, Indonesia.

berapa waktu lalu aku ngadain testimoni mengenai gimana sih cara menghargai pahlawan? mereka ada yg jawab dengan berprestasi ada yang ikut upacara bendera. ada yang mengunjungi makam pahlwan. kalau pun aku ditanya seperti itu aku juga bingung mau jawab apa,hahahaha. tapi kita sebagai penerus para pahlawan hendaknya lebih bisa mengharagai negara Indonesia. kita bisa do something to Indonesia be great nation.

No comments: