Tuesday 1 November 2011

Indonesia doesn't need the world,but the world needs Indonesia

tadi sore aku baca fb dari temen SMA dan kebetulan ada feednewsnya bilang gitu itupun dari link orang lain entah siapa. disitu cerita betapa indonesia negara yang sangat kaya. dalam benak ku pun emang seperti itu. tetapi kenapa pemerintah kita sendiri yang membunuh kekayaan Indonesia?

kita lihat freeport yang ada di Papua atau NewMont yang ada di NTB. kenapa bisa sampai orang luar yang menggerakan? harusnya Indonesia agar lebih sejahtera. itu membuktikan orang luar ajah butuh emas dari Indonesia. Indonesia kaya akan tambang emas ada dimana2. goblog banget dan sangat idiot kita memberikan begitu saja tambang itu, sedangkan kita hanya menikmati berapa persen saja. MIRIS!!!!

Indonesia pernah jadi bagian dari OPEC, organisasi pengekspor minyak tetapi sekarang jadi pengimport. kenapa? karena tambang minyak Indonesia udah diambil oleh pihak luar. sekali lagi kebodohan. kita lihat saja Exon, Shell, Total dll menancapkan bornya di bumi Indonesia. sedangkan Pertamina hanya mendapatkan tetesan terakhir pertambangan jaman Belanda dulu. MIRISS!!!!!!

kayu? Indonesia merupakan zamrud khatulistiwa tapi itu dulu. sekarang? neraka dunia,hahahaha. hutan primer Kalimantan, Papua, Sumatera, Sulawesi hancur lebur karena kayunya dijarah oleh sekali lagi orang luar untuk kepentingan kapitalis yang serakah, mereka untung kita bencana. banjir dan longsor ada dimana2 pemanasan bumi semua negara menunjuk Indonesia yang telah menggunduli hutannya. Indonesia jadi kambing hitam. MIRIS!!!!

Indonesia merupakan negara maritim terbesar di dunia. kekayaan laut banyak banget ada disan sini. tapi yang nikmatin juga orang luar. lautan kita di jarah oleh negara-negara tetangga karena kurangnya pengawasan poilisi laut kita. bahkan batas laut kita bisa saja di caplok oleh negara tetangga.

belum lagi hasil pertanian kita. kita ini punya tanah yang sangat subur tinggal cuble lalu tumbuh hasilnya pun gak kalah bagus dari luar karena tanah kita merupakan kaya akan mineral yang menunjang tumbuhnya tumbuhan yang berkualitas tetapi kenapa pemerintah membunuh petani kita.

masih banyak lagi dunia itu membutuhkan Indonesia dan sebenarnya Indonesia bisa sombong. Indonesia bisa lebih mandiri lagi dengan penduduknya terbanyak ke empat terbanyak dunia ada 236 juta penduduk Indonesia. kita bisa menguasai dunia. bila di tunjang dengan manusia2 yang nasionalis dengan bangga akan apa yang kita miliki.

No comments: