Thursday 5 July 2012

Presiden Indonesia

Aku lagi heran, kenapa ya masih ada orang yang berebut jadi presiden Republik Indonesia. Apa pada gak mikir betapa ribetnya menjadi Presidenya Indonesia?? gajinya cuma seberapa di banding gak tidur semalam suntuk ngurusin Indonesia. Tapi jujur aja presiden paling hebat sedunia adalah Presiden Indonesia apa lagi Soeharto.

Bayangin aja ya satu orang ngurusin 13.000 pulau yang terbentang dari 95 BT - 141 BT, 6 LU - 11 LS nah loh jadi pelajaran geografi. Dari 13.000 pulau ada 5 pulau besar, apa lagi pulau Jawa yang penduduknya segambreng. Belum lagi Papua yang tiap hari marak penembakan di Freeport. Di Sulawesi tiap hari mahasiswa demo ditambah rusuh dikampusnya sendiri bakar kampusnya sendiri (mahasiswa bego bin tolol). Di Sumatera dan Kalimantan pembalakan hutan merajalela.

Hadeuw pusing amad ya jadi Presidennya Indonesia ngurusin penduduknya yang lebih dari 230 juta. Setiap hari ada aja masalahnya dari keadilan yang terbeli? itu maksudnya gimana lagi tuh? ya macam Prita Mulyasari , terus mbah mbah yang dituduh nyuri piring lah. Belum lagi warga miskin yang teriak-teriak jaminan kesehatan gak ditahan sama rumah sakit gara-gara gak bisa bayar perawatan. Ada juga banyak anak kecil yang berkeliaran di jalanan gara-gara nggak sekolah. Padahal orang miskin dan anak usia sekolah di UUD dijamin hidup sejahtera gimana pula caranya presiden Indonesia bisa menjamin itu semua??

Presiden Indonesia, masih sempet gak ya main sama keluarganya? Main-main sama cucunya atau jalan-jalan ke pantai liat sunset? pasti kalo lagi jalan-jalan liat anak jalanan lagi ngamen, dipikirin. Pas nyampe kantornya aduh banyak banget ya yang lagi demo akan kebijakannya. Pas terbang pake pesawat di atas Kalimantan koq hutannya udah gak ya? Lewat Papua wah gunung emasnya udah tinggal separo tapi koq nasib warga sini masih belum berubah ya tetep miskin. Jadi pusing lagi dech.

Jadi gak usahlah buat pusing presiden, kita yang udah hidup nyaman harusnya bantu presiden gak udah bikin riweuh lagi. Liat tuh kantong matanya mirip panda,hehehehhe

No comments: