Friday 12 July 2013

Manjadda Wa Jadda

Huaaa......setaun ini nganggur. kerjaannya cuma glundang glundung on line. ketak ketik cerita.
Setahun lalu aku berani ambil keputusan resign kerja. rencananya sih mau lanjutin kuliah S2, dan keburu udah yakin jadi keluar Bukan itu aja sih aku emang udah gak betah di tempat kerjaan ya karena ada berbagai macam prahara.

Selepas kerja aku flight ke Denpasar cie....sok banget dech ya namanya abis kerja pusing mending jalan-jalan dulu lah di Bali, sekaliann nunnggu ujian masuk S2 sich. Ok di Denpasar selama sebulan lebih kerjaannya ngiterin pulau Bali. Juli aku harus kembali ke Jogja menempuh ujian S2.

Ok pulang dari Denpasar aku sakit gara-gara abis berkelana di pulau Lombok. Alhasil aku ngerjain soal dengan konsep perkayongan. U know apa yang di maxud perkayongan? ya sejenis asal-asalan lah,hehehehe. saking PD pasti diterima jawabnya sambil merem melek nggak karuan karena nahan kantuk akibat minum obat sakit kepala dengan catatan dapat menyebabkan kantuk hebat. Di tambah lagi sama sekali nggak belajar. Lengkap sudah ujian dengan awagan.

Next. satu bulan lewat saatnya sekarang pengumuman. Pagi-pagi buta aku cek lewat internet emang, pengumuman lewat internet emang SPMB pake acara gelaran koran atau pengumuman PSB yang di tempel dinding sekolah, hadew. Helowww sekarang 2012 pake internet donk ah..... tetapi belum ada jawaban. Agak siangan dikit cek lagi masih belum bisa. Berat hati aku ke bawah ke kamar kost yg punya sambungan internet, aku cek dan pengumuman memberikan informasi MAAF ANDA BELUM BERUNTUN, What!!!! #WTF banget sih emang dikirannya ikutan lotre. Nggak tau harus nangis-nangis darah atau loncat dari pucuk merapi? somethin idiot banget.

Kesialan itu tak berujung disitu aja aku harus menghadapi kenyataan netbook kesayang ku hilang, lost, mbuh maring ndi. Hilangnya di kostan, yang disayangkan adalah koleksi bokep ku,hahahhaa. Nggak dink, tapi koleksi foto-foto ku liburan di Bali dan Lombok, hilang....... Mana ada beberapa draft naskah buku yang ku rencanakan dari entah taunn kapan sampe ilangnya netbook belum kunjung kelar.

Ok aku harus move on, setelah lebaran aku bertualang lagi ke Denpasar. Niat awalnya pengen cari kerja, but entah kenapa jadi gak minat lagi. Udah capek lamar sana sini tapi gagal juga karena menderita sakit jantung, harus terima kenyataan. Waktunya melanjutkan mewujudkan mimpi, jadi penulis.

Sedikit demi sedikit di rangkai kembali huruf per huruf menjadi suatu kalimat. Bingung juga mau nulis apaan, singkat cerita aku punya ide. merangkai cerita pengalaman ku jadi wartawan dari kejadian konyol sampai nangis tersedu. Aku pikir begitu mudah membuat sebuah naskah tapi ternyata susah, belum lagi kalo lagi nggak mood nulis sama sekali nggak ada satu huruf yang munncul di otak. Butuh 6 bulan untuk menyusun sebuah naskah 11 Bab.

Dengan PD aku kirimkan kesebuah penerbit yang berokasi di Jogja. tetapi sampai sekarang koq nggak ada kabarnya ya? Ada apa gerangan dengan naskah ku? di tolak kah atau di terima lapang dada atau bisa juga di buang di tempat sampah? Ohhhh Noooooo!!!

Sekarang aku kembali ke tanah tumpah darah ku di Brebes. Masih saja glundang glundung tapi aku punya tekad kuat untuk jadi penulis karena ini adalah mimpi dari kecil. Aku kembali semangat untuk menulis apa yang di imajinasikan di kepala. Manjada Wa Jadda.



4 comments:

MHI said...

sip Ishma salut nih, bisa jadi pegangan kalo Ishma udah GD jiiah *plaak, dan tekad harus disertai dengan kerja juga kan? :D

Unknown said...

heheeheh, ini juga berkat baca novel negeri 5 menara. i hope dengan usaha kita bisa mewujudkannya. yang penting tetep semangat dan fokus. :D

Wandiawan Blog said...

iyap kalo kita berusaha pasti bakal mendapatkannya :)

Unknown said...

Man jadda wa jada,aq juga mulai demen nulis nih tong,foto yg sama aku ilang jg dunk tong?