Thursday 20 October 2011

kelamnya Indonesia.

malam ini belum hujan, tapi hawanya serasa gerah banget dan aku masih duduk di teras kost menatap langit "kapan hujan turun?" hufff udah dari bulan juli kota jogja belum diguyur hujan gerah dan panas banget. tapi kalau membayangkan dia jadi adem,hahahahaa. minggu ini gak sibuk cuma nganter beberapa materi karena mau deadline dan liputan biasa ajah. jogja sedang berpesta coz anaknya sultan merit disamping itu negara sedang gonjang ganjing dengan resaflue kabinet. ahhhhh sebedo teing dengan itu yang penting gimana aku bisa hidup dengan makmur ya?hahahaha itu masih aku pikirikan hari minggu lalu aku nonton film judulnya Sang Penari saduran dari novel Ronggeng dari Dukuh Paruk. filmnya keren banget dengan menggambarkan Indonesia era tahun 1960an tentang sejarah kelam bangsa Indonesia. setelah kemerdekaan kita masuk era namanya orde lama yang diperintah oleh Soekarno presiden yang sangat besar aku sangat mengagumi dengan prinsip Pancasilanya. okey kembali ke film tersebut, dan masa peralihan dari orde lama ke orde baru. aku gak habis pikir kenapa semuanya dibunuh padahal belum tentu bersalah. mereka itu gak tau apa2 tapi kenapa menjadi korban? kenapa sampai sekarang gak gugatan tentang pembataian itu?? itu sama ajah kejahatan genosida berapa puluh atau ratusan ribu orang gak bersalah menjadi korban. tapi dengan film itu kita generasi muda jadi mengerti itulah Indonesia tidak semuanya indah tapi punya lembaran hitam selain PKI, Reformasi, Malari, Balibo, Ambon, Poso dan masih banyak lagi yang emang pantas untuk difilmkan agar orang pun tahu tentang sejarah negara ini dari dua sisi. aku tahu Indonesia negara yang besar dan makmur (katanya n i hope so). tapi lihat lah kebelakang dengan semua tragedeinya. itu salah siapa? pemerintah? atau emang masyarakat kita yang bodoh? dari jaman Belanda sampai sekarang gak ada perubahan Bodoh!! sory aku mengatakan kata yang paling aku benci. tapi masayarakat kita hanya bisa mendengarkan dari satu pihak saja gak mikir A dan B atau C otomatis itulah hasutan sesat, kembali pada pendoktrinan yang sesat. masyarakat kita gampang ikut san ikut sini tapi gak bisa mikir dengan sendirinya. bodoh!!! i hate this. tapi inilah negara ku Indonesia

No comments: