Friday 28 October 2011

Pemuda Indonesia

masih inget kah dengan sumpah pemuda? hari ini merupakan salah satu hari yang bersejarah buat indonesia. yap 28 Okt 1928 merupakan awal dari terbentuknya kebangsaan yaitu Indonesia. apa yang dilakukan pemuda jaman itu adalah untuk Indonesia bersatu berdaulat adil dan makmur dalam satu kebangsaan, satu bahasa, sastu tanah air semuanya terangkum dalam Indonesia.
sunggu hebat pemikiran pemuda saat itu menyatukan sembua suku yang ada di bumi nusantara untuk bersatu dengan kebangsaan yang baru sebagai bangsa Indonesia. coba kalau gak ada sumpah pemuda semua masih pada kepentingan suku dan kedaerahan masing-masing. gak ada sumpah pemuda, gak ada bahasa indonesia. gak ada sumpah pemuda gak ada bangsa Indonesia.
lalu apa yang terjadi sekarang? Indonesia sudah merdeka secara penjajahan tapi ap sudah meredeka menjadi negara yang dicita-citakan oleh pahlwan? entah lah aku gak berani menjawab sudah merdeka atau balum. hanya individu yang bisa menjawab.
lalu peran serta pemuda sekarang? pemuda Indonesia punya potensi yang besar untuk membangun negara ini lebih baik. banyak pemuda kita yang berprestasi di dunia, membusungkan dada INI AKU PEMUDA INDONESIA. tapi itu hanya seberapa presen lainnya??
banyak diantara kita pemuda-pemuda Indonesia menyianyiakan masa mudanya dengan berbuat ya begitulah semua bisa melihatnya pemuda pengangguran dengan berbagai masalah himpitan ekonomi melakukan tindakan kriminal, miris!! tapi sesungguhnya mereka pun tak mau seperti itu tapi keadaan. keadaan apa? kalau pun dia mau berusaha pasti bisa merubah nasib pemuda itu. pemuda dengan segudang potensi yang punya pikiran, tenaga, budi pekerti semua bisa menjadi power untuk menjadi pemuda yang bisa mandiri.
sedangkan aku? ya aku seorang pemuda Indonesia dan sangat bangga menjadi penduduk Indonesia. tapi apa aku sudah ikut membagun negara ini? hahahahaha sepertinya belum. aku hanya pemuda biasa tetapi akan bisa jadi pemuda Indonesia yang luar biasa karena aku punya mimpi untuk keliling Indonesia. aku ingin melihat Indonesia. unity Indonesia.

SAYA PUTRA INDONESIA BERJANJI UNTUK MEMBANGUN NEGARA INI, INDONESIA
SAYA PUTRA INDONESIA BERJANJI UNTUK TERUS BANGGA MENJADI WN NKRI
SAYA PUTRA INDONESIA BERJANJI UNTUK MEWUJUDKAN MIMPI INDONESIA MAKMUR

No comments: