Thursday 21 April 2011

1minggu yang menyenangkan


hari-hari yang menyenangkan bersama teman yang baru juga. banyak pengalaman yang di dapet lebih dari satu minggu ini. capek juga sih tiap hari jalan tapi banyak hal yang dapet dari temen-temen baru. gimana kita memenejemen perteman kita dengan perasaan atau hati kita untuk bisa saling memahami. aku juga belajar tentang kepolosan dari seorang yang beranjak dewasa. belajar juga tentang berbagi pengalaman yang ada.

saling memahami. pasti disaat awal kita hanya bisa membaca sekilas tentang sifat dari teman kita. setelah mengetahui kita bisa mengambil sikap atau bagaimana kita bisa beradaptasi dengan mereka. mencoba saling menjaga perasaan. tetapi ada beberapa yang sebenernya simpel aja untuk merusak pertemenan itu. paling sering adalah salah paham. apa lagi lewat sms yang gak ada intonasinya dan akibatnya sangat fatal. terjadi juga sama aku ataupun dengan yang lainnya. maksud aku ngomong A tetapi temen kita malah menangkap yang B. begitulah perbedaan persepsi. Kebo tersinggung tetapi diam saja, dan Sapi juga cuek-cuek saja pada akhirnya mereka tidak ada komunikasi. solusinya mungkin dengan ngomong baik-baik ajah sih memberikan maksud artinya tapi susah juga kalo sudah sama-sama keras kepala, kapan bisa ketemunya. jadi intinya dalam pertemanan adalah gimana kita bisa berkomunikasi baik dan benar biar gak ada salah persepsi.

Kepolosan. aku juga pasti ngalamin dan yang lain-lain juga ngalamin tetapi kita juga terus belajar dari yang sudah kita terima dari akibat kepolosan kita. intinya sih kita harus sering bertanya atau explor dengan bergaul atau membaca atau yang lainnya jadi kita juga dapet pengetahuan.

belajar dari pengalaman teman. tiap orang punya pengalaman yang berbeda-beda dan di situ kita bisa belajar dari pengalaman mereka dengan meresapi perjuangan yang telah mereka lakukan untuk mendapatkan sesuatu. tiap pengalaman mempunyai makna yang berebeda-beda. kita bisa saling membangkitkan spirit dari temen kita.

happy banget bisa dapet temen baru walau cuma bentar tapi sangat berharga. dengan kekonyolan Andre yang lepas ajah dalam mengexpresikan keceriannya yang gokil banget pas candi boko dengan pose paling exotisnya,hahahahaha. di tambah celetukan ibu di candi prambanan. ada juga Tama yang baru ABG, rasanya ingin jedotin kepala kalo dia berkata-kata tanpa dosanya. atau Nicko yang berbagi cerita dengan nasehat tingkat tinggi. atau jimy giamana ngatur emosinya.

No comments: