Wednesday 20 April 2011

lonely


sendirian.

rasanya gak enak banget kalo kita lagi sendirian. hampa!!!. setiap orang pasti pernah merasakan i'm lonely. aku cuma mau cerita sedikit tentang kesendirian ku mungkin juga jangan ditiru buat yang baca.

pertama kali aku datang ke jogja aku benar-benar merasa sendirian. gak ada yang aku kenal di tempat baru ini. aku juga gak tau mau ngapain aku gak ada motor untuk jalan melepas sendirian ini. ya emang sih lama-lama aku juga dapet temen di kampus yang sampai sekarang masih bersahabat walau terpisah-pisah. di dunia kampus aku menjadi sisi yang punya temen. tapi di kostan,hhmmmmmmmm

gak ada seorangpun yang aku kenal atau aku hanya mengenal nama ajah.
1. aku gak pernah secara langsung kenalan.
2. aku gak pernah ngobrol.
3. aku selalu di kamar keluar cuma kebelet pipis.

mungkin itu yang jangan di tiru, pie yo arep cerita. intinya waktu itu aku menjadi sosok yang individualis lah gak mau bersosialisasi dengan sekitarnya. selama dua tahun aku menerapkan keseharian yang seperti itu. pikiran ku cuma "aku bisa sendiri koq, dan orang lain gak perlu tau siapa aku". finaly aku merasa sendiri. itu suatu titik dimana aku berfikir aku gak boleh seperti ini terus. hidup ini bersama-sama berbagi cerita sama. aku mulai lah dengan membuka pintu kamar ku kali ajah ada yang main ke kamar, ada yg main ke kamar ku tapi aku ngerasa gak nyaman ya udah aku yang mampir ke kamar mereka. terus aku nyoba untuk ikut temen ngontrak bareng temen-temen hasilnya aku yang gak tahan ndiri terlalu rame atau ribet kali ya aku jalani, tapi paling gak dari ngontrak aku bisa lah berhubungn dengan temen2. aku nyoba kost lagi untuk dapet temen yang enak bisa maen ma dia dan temen2 dia. dan di kostan yang sekarang aku juga seneng dapet temen yang asik buat jalan buat ngobrol apa lagi saling mengihngatkan. tapi kita juga harus membatasi pergaulan kita juga tetep harus ada bentengnya.

sekarang apa aku merasa sendirian lagi?? bisa jadi masih walau sekarang aku sudah bisa terbuka dengan teman-teman kostku sering jalan baren sering ngobrol bareng dengan kekonyolan kita. di sisi lain aku juga merasa kesepian aku gak punya teman satu aktifitas bareng kalo dulu ada temen kuliah sekarang aku belum kerja.

gunakan waktu sebaik mungkin bersama keluarga atau teman-teman mu. waktu yang menyenangkan itu tidak datang untuk kedua kalinya. jadikan moment itu yang berharaga dalam kenanganmu.

kala sendiri:
1. aku merasa aku punya dunia ku sendiri.
2. aku bisa mengexplore apa yang aku bisa.
3. aku bisa intropexi diri sendiri.
4. aku bisa menikmati dunia dalam keheningan.

No comments: