Saturday 30 April 2011

malam minggu 30 April

tanggal 30 tanggal yang sangat tua sekali bagi anak kost-konstan tak terkecuali kostan ku 1007D. kita-kita belum dapet uang bulanan dari orang tua masing-masing. dari siang Jogja di guyur hujan tiada henti. temen-temen kost ada duduk di teras ya sekedar ngobrol-ngobrol melepas bosan. aku sendiri masih asik di atas melihat mereka kayaknya seru akhirnya aku turun kebawah bergabung dengan mereka.

adit: mas beli martabak sih.
aku : jiah......mana ada duit tanggal tua gini.
santo: ya patungan lah.
aku : berapaan?
doby: ya udah seadanya ajah tuh recehan banyak.

akhirnya kita ke kamar masing-masih dan mengkorek-korek celengan untuk mengais-ngais uang receh. sudah ambil duit kembali kumpul ke kamar adit. untuk penghitungan. awalnya terukumpul 30ribu pas udah mau berangkat datang dani eh dia juga ikut nyumbang 10ribu.

aku beli martabak yang lain bikin mie rebus sama ada yang beli nasi. akhirnya acara makan-makan dimulai ada nasi lauk mie rebus hambar karena kebanyakan air dan ada martabak telornya.

dari sini kita bisa belajar tentang kebersamaan dalam satu lingkungan kecil yaitu teman kost. teman kost bagian dari keluarga kita selama di perantauan kita bisa saling menjaga dan saling membatu kalau ada kesusahan. temen kost yang kompak dan asik pasti bisa ciptakan kebersahabatan yang solid. dari 1007D ini aku bisa merasakan kost yang mbetahin. sebenernya acara patungan gak kali ini aja sih tapi sering juga kalau lagi pada sekarat gak punya duit,hahahahah.

tengkyu buat malam ini.

No comments: