Monday 25 April 2011

temukan dunia mu.


bagi sebagian orang mengeluh. "ini yang bukan aku inginkan", "ini bukan pilihan ku", "aku terjebak" dan keluahan-keluhan lain. aku tau rasanya bagaimana kita pada dunia yang salah atau bukan yang sesuai apa yang ada diri kita. entah dalam kuliah, kerja, atau dengan kehidupan yang lainnya. dari keluhan-keluhan itu kita terus berfikir dan merasakan ketidak nyamanan karena kita sudah negatif thinking dulu. akibatnya kita melakukan suatu hal dengan setengah hati yang penting jadi tanpa adanya kepuasan yang ada dari hati kita.

obrolan ku dengan teman ku:
aku : kamu enak ya udah kerja, ngelanjutin S2. nah aku masih kayak gini.
temanku : enak? relatif. mungkin orang lihatnya aku udah enak. tapi aku gak.
aku : Hah!! kamu udah PNS udah mapan lah.....
temanku : tapi ini bukan keinginan ku. ini keinginan orang tua. yang mengharuskan ku sekolah hukum.
aku : ya harusnya kamu bersyukur sama orang tua mu. kamu udah dapetin walau lewatnya pemaksaan.
temanku : ya sih....berkat mereka aku bisa kayak gini juga. tapi aku belum menemukan apa yang aku inginkan selama ini masih ada yang kurang. mungkin aku sudah bercukupan dengan kaya gini udah bisa buat bangga orang tua dan tentunya aku sendiri. tapi aku masih ingin munculu di tv, jadi model, jadi bintang film. kamu tau kan itu yang ada di benakku dan duniaku seperti itu. kamu masih mending orang tua mu bebas mau pilih kuliah jurusana apa.


raihlah apa yang kamu inginkan. jangan hanya berkeluh kesah. keluar dari zona ketidak nyamanan itu tapi kamu harus sudah punya modal untuk menemukan dunia mu itu. lawan terus yang mengganggu perjalanan itu. dunia mu bisa membahagiakan mu merasakan dirimu hidup dalam dunia yang sebenarnya. menemukan duniamu berarti menemukan kehidupan mu. better your life. terbanglah terus.

No comments: