Wednesday 18 March 2015

8. Mengejar Mimpi


Setiap orang di dunia ini, siapapun, seperti sehelai kelopak bunga yang saling berpelukkan erat membentuk sebuah kuncup bunga walau hampir terkoyak oleh angin, walau matahari disembunyikan oleh awan. Mata kita bukan lagi untuk menumpahkan air mata, tapi ada untuk melihat impian (Tsubomi – Aqua Timez)

Dari pagi sampai siang ini benar-benar suntuk nggak ada kerjaan sama sekali. Kebanyakan pekerjaan regular sudah selesai pada minggu kedua setelah rapat page planner. Sekarang sudah masuk minggu ke tiga yang artinya satu minggu full free nggak ada kerjaan tinggal ngetik liputan minggu lalu atau liputan mendadak seperti jumpa pers. Dari pagi sampai siang ini jam 12 kegiatannya cuma on line sampai mati gaya nggak tau mau browsing apa lagi
Suasana kantor lengang karena kalau siang mereka semua pada klayaban dan baru balik lagi sore. Mumpung nggak ada orang mending kabur aja main ke rumahnya Simatupang, palingan dia juga di rumah berkutat dengan skripsinya yang tak kunjung kelar. Ku ambil handphone terus sms dech “Batak, kamu di rumahkan? Aku ke rumah mu ya, mamih masak apa? Hehehe sekalian mau nebeng lunch”. Aku sama Simatupang yang biasa ku panggil Batak atau Simat udah akrab banget sama keluarganya juga. Aku jadi akrab karena selalu datang pada akhir bulan untuk nebeng makan,hehehe. Baiknya keluarga Simat ini, kalau aku udah lama nggak main nyokapnya pasti SMS “Tong, mamih lagi masak udang balado nih kesukaan mu. Mampir ya!” Tanpa rasa sungkan aku langsung berangkat kerumah Simat.
5 menit setelah ku kirim, bunyillah dering SMS, dari layar handphone ku baca pengirimnya dari SImat, “Aku masih di kampus ntar lagi pulang ni, lagi foto copy contekan skripsi orang. Lu tunggu aja di rumah. Ngga tau mamih masak apa, tapi ada mamih koq.” Begitu selesai membaca sms dari Simat, ku sambar kunci motor yang tergeletak disamping keyboard. Langsung tancap gas ke rumah Simat yang ada di daerah Babarsari. Kira-kira butuh 10-15 menit perjalanan dari kantor yang berada di daerah perempatan SGM.
Rumah Simat letaknya persis di belakang Kampus Universitas Atma Jaya gedung Thomas Aquinas. Rumah bertingkat 3 ini menjulang diantara rumah sederhana disekitarnya. Rumah Simat merangkap sebagai kostan di lantai satu dan dua sedangkan tempat tinggal keluarganya Simat dilantai 3. Yagg mengesalkan dari rumah ini harus manapaki tangga, kenapa nggak dibuat lift aja sih capek banget. Tangga terletak di depan dan pintu rumah Simat ada di teras jadi.
Sampai di atas ku ketuk pintu rumah, nggak lama nunggu pintu pun terbuka. “Eh Entong, lama ngga main sini. Simat belum pulang dari kampus tapi masuk aja. Mamih masak pepes ikan tongkol langsung aja makan.” Sambutan mamih selalu meriah kayak ketemu anaknya sendiri. Mamih juga langsung tau aja kalau diriku ke sini untuk cari makan. Aduh kesannya kaya anakk terlantar aja.
“Ia mih sejak kerja sibuk terus. Pulang kerja jam 6 capek banget nyampe kost langsung tidur. Mamih sehat?” Aku langsung ngeloyor ke meja makan.
“Anggap saja rumah sendiri.” Mamih selalu mengatakan seperti itu. “Mamih sudah makan, jadi makan sendiri ya.” Mamih duduk di sebrang ku.
Tanpa komando dari Mamih langsung ku ambil piring lalu nasi beserta lauknya. Ikan tongkol asap mamih emang paling paling enak apa lagi dipadukan dengan sambal terasi ditambah sayur asem.
“Mamih lagi pusing Simat koq belum kelar skripsinya,mamih memulai pembicaraan dengan curcol (curhat colongan).  “Mamih sampai capek negurnya, diakan anak pinter koq bisa dia belum lulus.”
“Mamih, percaya dech Simat bentar lagi lulus,aku hanya sekedar menghibur Mamih seadanya lalu terus melahap makanan yang ada di depanku.
“Kamu ini sama kaya Simat, selalu bilangnya gitu.”
“Entong tau koq dia bentar lagi kelar kan udah Bab 3 mih. Sekarang tiap hari ke kampus toh? Udah semangat lagi ngerjain skripsinya,” sungguh bijak kah aku untuk berbohong seperti ini? Padahal ya Simat udah dari taun kapan ngerjain Bab 3 belum kelar-kelar dan setiap hari dia ke kampus untuk ngulang mata kuliah yang nilainya ancur di semester 3, sekarang dia udah semester 9. Tapi bagus sih dia masih semangat kuliah. Awal-awal dia kuliah sering bolos main game on line dan malemnya clubbing. Belakangan ini dia baru insyaf setelah terkejut di kampus udah nggak punya temen lagi. “Aku selalu dukung Simat koq mih sering SMS kadang kalau lagi senggang nemenin dia ke kekampus nungguin dosen dateng.”
“Kalu bisa kamu sering kesini bila perlu nginep nanti mamih sediakan kamar di bawah untuk kamu gratis dech. Kamu bertugas nemenin dia bikin skripsi,” mamih semakin membara dengan ide konyolnya tapi lumayan sih dapet makan gratis terus,heheheh dasar pikiran anak kost selalu semangat dengan kata “gratis”.
Ntar dech mih, aku pikirin dulu soalnya jauh dari kantor,ku tolak dengan halus usul mamih. Helow aku di rumah ini nanti nggak bisa leluasa nyetel musik keras-keras dan itulah hobi ku tiap pagi membuat keributan di kost. Akhirnya suapan terakhir masuk juga ke mulut.
“Mamih masuk kamar dulu ya ngantuk.” Mamih meninggalkan meja makan berajalan lunglai ke kamar.
Emang ya skripsi buat semua orang stress baik yang ngerjain atau seluruh orang disekitarnya. Bikin skripsi adalah cobaan terberat bagi semua mahasiswa, banyak menghabiskan duit untuk beli tinta printer, beli kertas atau ke rental computer udah gitu bayar bimbingan skipsi untuk kampus belum lagi beli bingkisan special untuk dosen. Nah kalau aku nggak punya duit buat bingkisan untuk dosen jadinya cukup kirim doa kalau mau bimbingan seenggaknya biar dosen jinak-jinak merpati. Ada loch temen yang terpaksa DO padahal tinggal skripsi gara-gara nggak kuat ngadepin dosen yang super bawel. Ya begitulah nasib mahasiswa skripsi harus bermental baja. Tahan menghadapi dosen yang galak dan rewel. Buat yang lagi ngerjain skripsi harus sabar, sabar, sabar dan kerjakan.
Setelah makan, aku juga beranjak dari meja makan menuju dapur untuk mencuci piring lalu ke kamar Simat. Di kamar Simat ada kasur yang luas dan tentunya empuk. Rasanya nikmat nih sehabis makan langsung tidur. Kurebahkan tubuh yang ngantuk dikasur.
@@@
Lagu Ketsui No Asa Ni yang dinyanyikan Aqua Timez berkumandang nyaring dari Handphone ku, telpon tersebut mengganggu tidur siangku. Ku buka mata ternyata Simat sudah ada dikamar dia sedang duduk di depan komputernya. Aku mengambil handphone yang tergeletak disamping badan. Ku baca dilayar telpon masuk dari Bos. Mampus dech dari Bos. Langsung ku angkat.
“Kamu dimana? Jam 3 ada jumpa pers Agnes Monica di Bosche,cerocos Bos dibalik telpon. Dan untungnya dia cuma bilang gitu. Belum sempat ku balas pertanyaannya telpon sudah mati duluan. Syukurlah jadi aku nggak usah mengarang kebaradaan ku dimana.
Sebelum ku taruh kembali handphone seperti biasa mencek barang kali ada SMS. Weh ternyata Bos missed call samapi 10 kali dan ada SMS dari mas Dita,“Tong dimana? Ada JP Agnes buruan ke Bosche”. Ada pula SMS dari mbak Tari “Burruuuaaaan ke Bosche NGGAK PAKE LAMA!!!!”. Ku lihat jam yang ada di dinding menunjukan pukul 14:45 dan itu artinya dalam 15 menit aku harus nyampe Bosche yang ada di Jalan Magelang waktu normalnya adalah 30 menit itu kalau nggak macet. Jadi tanpa ngobrol dengan Simat aku langsung cabut.
“Mat, sory banget nih aku mesti cabut sekarang ada JP Agnes.” Begitu selesai pamit langsung melarikan diri ke Bosche.
Jam seginikan pasti macet jatahnya anak sekolah dan kuliah pulang. Nggak pakai acara santai atau melambatkan kecepatan, motor kesayangan ku ini meluncur dan meliuk-liuk diantara padatnya kendaraan di Jalan Solo lanjut Jalan Sudirman sampai di Tugu Jogja belok kanan merayapi Jalan A.M Sangaji sampai depan gereja belok kiri lewat Jalan Pakuningratan sebagai jalan pintas, setelah itu belok kanan lagi sampai dech Jalan Magelang tapi masih ada satu lampu merah di Borobudur Plaza yang harus kulewati. Untunglah pas di pertigaan tersebut lampu yang menyala hijau jadi aku bisa langsung bablas sebentar lagi sampai. Akhirnya sampai juga dech tepat pukul 15:15 jadi gimana pun juga waktu tempuhnya memang 30 menit. Mampus dech telat bisa kena omelan Bos nggak dapet berita yang ada sekarang tinggal pasarah.
Begitu memarkirkan motor langsung ke lobi ternyata sudah banyak teman-teman wartawan yang sedang asik menggosip. Gosipnya mereka pasti lebih fresh kan dari pada acara infotaiment yang disiarkan langsung tetapi udah melalui editing. Gossip ini masih bahan mentah yang meluncur dari mulut mereka. Syukurlah untung acaranya belum mulai. Seperti biasa bila ketemu para pemburu berita nggak kalah heboh sama tante-tante sosialita pasti ada acara cupika cupiki yang cowok rangkulan perasahabatan. Kulihat mas Dita diantara kerumunan para wartawan.
Begitu melihat kehadiran ku mas Dita segera keluar dari gerombolan wartawan.
“Habis dari mana toh? Di kantor nggak ada. Di SMS nggak di bales, telpon juga nggak di angkat,mas Dita ngedumel.
“Sory mas tadi ketiduran di rumah temen di Babarsari, jangan bilang Bos ya,aku memohon. “Belum mulaikan jumpa persnya?” tanya ku sambil melongok sekawanan wartawan.
“Kalau udah mulai nggak mungkin lah kita semua disini. Kalau udah kelar pun pasti langsung pada bubar,timpal Holy salah satu wartawan koran harian yang ternyata ikut nimbrung juga. “Pepi mana koq nggak ikutan?”.
“Dia masih sakit di Tegal,jawab ku singkat. Biasaya sih tugas kaya ginian bagiannya Pepi. Aku jarang banget ikutan acara JP. Sejak Pepi sakit tugas kaya gini dilimpahkan ke aku semua. Tapi biasanya berbagi tugas kalau JPnya siang aku yang berangkat kalau malem Peppy.
“Haduh ini artis nanggung banget sih JPnya ngepasin deadline. Mana belum ngetik berita tadi pagi pula,jiah…Holi malah curhat dech. Ritme pekerja wartawan koran harian emang beda banget. Mereka liputan pagi tadi harus langsung diketik karena deadlinenya sore jam 3. Mereka dalam sehari harus mendapatkan 5 berita dalam sehari. Bagi ku sih itu kerjaan yang berat salut dech buat wartawan koran harian mereka pontang panting untuk mendapatkan berita.
Aku, mas Dita dan Holi ikut bergerombol dengan para wartawan lainnya kebanyakan sih mereka warawan koran. Nggak semuanya kenal, yang kukenal ada Mesti, Anggia, Riky, Agin, Valent dan sang ketua adalah pak Anto. Dengan merekalah biasanya aku atau Peppy yang ngejar-ngejar artis. pak Anto ini bisa dibilang leadernya wartawan budaya. Umur udah separuh baya tetapi masih saja semangat dia orangnya baik banget sering kasih saran atau share pengalamannya. Sesi JP bisa juga dijadikan ajang perkenalan atau silaturahmi.
“Hai Entong, Pepi masih sakit ya?” tanya Anggia padaku. Ternyata Pepi terkenal dikalangan wartawan.
Ya iyalah gimana nggak terkenal, Pepi orangnya supel dan gaul dia palin rajin dateng keacara beginian karena dulu dia punya obsesi pengin jadi wartawan infotaiment tetapi apa daya dia nggak boleh sama nyokapnya kerja di Jakarta. Tetapi nggak apalah yang penting Pepi masih bisa ikutan ngejar artis buat liputan kaya gini. Wartawan budaya kaya gini beda loh sama yang infotaiment, kita nggak ngejar cari gosip.
“Iya, dia masih di kampungnya katanya sih udah mendingan,ku jawab seadanya pada Anggia.
Di sebelah ku ada wartawan yang nggak ku kenal, dengan pd aku memperkenalkan diri, “Entong.” aku memperkenalkan diri pada sosok yang asing dan sepertinya dia anak baru juga. Seorang pemuda yang masih unyu-unyu. Di tangannya tergenggam sebuah notes kecil dan dia juga mengkalungan kamera beserta ID jurnalis.
“Hans,” dia menjabat tanganku juga .”Saya dari Semarang, katanya Agnes mau datang ke sini jadi dari pagi saya sudah ada di Jogja.” Hans kembali menjelaskan asal usulnya sepertinya dia tahu apa yang akan ku tanyaan jadi sebelum ku bertanya dia sudah menjawab.
“Niat banget ya dari Semarang cuma buat liputan Agnes Monica,komentar ku yang masih heran demi Agnes Monica dia dari Semarang pagi-pagi sekali cuma buat liputan Agnes.
“Demi kerjaan mas, kalo nggak disuruh bos juga mana mau aku ikutan kaya gini. Tapi nggak apa sih aku jadi bisa kenalan sama jurnalis Jogja.”
Akhirnya ku memutuskan untuk mengobrol sama dia dari pada sama yang lain. Lebih menarik saja sekalian mengakrabkan diri sapa tau pas aku ada liputan di Semarang bisa minta tolong atau liputan bareng sama dia. Nggak salah juga kan nambah relasi, penting banget loh nambah relasi bisa tuker-tukeran informasi.
Sudah 45 menit berlalu sejak kedatangan ku tetapi belum ada tanda-tanda dimulainya JP. Beberapa wartawan mulai gelisah. Ada yang cemas karena belum kirim berita hasil liputan tadi pagi. Ada juga yang kesal seharusnya jam kerja sudah berakhir tapi ini masih bercokol di tempat kerja.
Ada seorang petugas yang lewat. Pak Anto langsung bertanya padanya, “Mas koq Agnesnya belum dateng toh? Udah lama nunggu nih”
“Bentar ya pak.” Orang tersebut buru-buru ngeloyor masuk ke dalam tanpa menjelaskan apa yang sedang terjadi.
Berapa menit kemudian muncul seorang wanita yang rapih dengan setelah blazer dan rok mini. “Maaf temen-temen udah nunggu lama. Agnesnya baru aja mendarat tapi katanya dia mau langsung makan dulu.”
Para pemburu berita ini yang tadinya semangat kembali lemas dan melanjutkan kegiatan sebelumnya yaitu bergosip, ngobrol, dan sharing para fotografer jurnalis punya gerombolan sendiri. Pasti mereka membicaraan soal fotografi yang nggak ku pahami.
Hari semakin gelap tetapi yang di tunggu tak kunjung datang beberapa kuli tinta ada yang putus asa lalu meninggalkan tempat. Rasa putus asa juga menghampiriku, tapi udah tanggung nungguin. Kata pihak Boshe juga pasti ada jumpa pers. Tiga jam bukan lah waktu yang sebentar, raut letih terpancar dari mereka apalagi nanti malam mereka juga akan datang kesini lagi untuk memotret aksi panggung Agnes Monica.
Suasana sudah hening karena mereka sudah tidak tahu lagi apa yang mau dibicarakan. Beginilah nasib wartawan kalau hunting berita, narasumber sering telat dari janjinya tapi ada juga yang tepat waktu. Mau nggak mau kita harus nunggu kalau telat dari jadwal demi sebuah pekerjaan dan sesuap nasi. Tapi ini kayaknya udah kebangetan dech telat sampai tiga jam.
Sebuah mobil Toyota Alphard bercat putih memasuki halamanan Bosche dan langsung masuk pintu garasi yang berada disamping gedung. Wajah teman-teman pemburu berita kembali sumringah yang dinantikan datang juga. Mereka bangkit dari acara berjongkok ria dan siap-siap masuk kedalam. Mbak yang berbaju blazer hitam kembali muncul ke depan.
“Agnesnya sudah datang, silahkan menuju ruang karaoke VVIP, ikuti saya.mbak itu sambil berjalan menuju ruangan karaoke yang dimaksud. Holly, Mesti, Anggi dan lainnya termasuk aku dan mas Dita ngintil di belakang mbak berbaju blazer.
Kita semua masuk kesebuah ruangan karaoke yang luas ada dua telivisi berukuran 25 inch nempel di dinding, ada pula sofa yang membentuk huruf L di depan sofa ada meja. Kita semua segera duduk mencari tempat yang dirasa pas untuk melakukan wawancara.
“Temen-temen maaf keterlembatannya, oh ya nanti interview cuma 15 menit ya.” Instruksi mbak berbaju Blazer, yang entah siap namanya.
What!! Nungguin tiga jam cuma dapet jatah interview 15 menit, mungkin bagi orang awam ini kebangetan banget. Tapi mau gimana lagi dapetnya segitu, ini udah lumrah biasanya artis mau diwawancarai Cuma 10-20 menit kecuali kalau interview eksklusif atau jumpa pers yang resemi. Nanti dech ku jelasin lagi sekarang pokoknya mau cerita dulu tentang mbak Agnes Monica.
Setelah mbak berbaju Blazer meninggalkan ruangan masuklah segerombolan pria berbadan kekar dan bertampang garang mirip tukang jagal ayam yang ada di pasar.
“Itu bodyguardnya,” Mesti menjelaskan.
“Kenapa pakai bodyguard segala padahal cuma mau katemu wartawan yang senjatanya hanya alat perekam suara, kamera, pulpen dan notes. Lebay ah ni mbak Agnes kaya mau ketemu preman Giwangan aja,cerocos mas Dita sambil menyiapkan kameranya.
Wartawan yang lain pun melakukan hal yang sama menyiapkan kamera dan alat perekam. Aku nggak punya alat perekam senjata ku handphone yang bisa ngerekam dan sebuah notes beserta pulpennya.
Akhirnya yang di tunggu-tunggu datang juga. Agnes Monica masuk keruangan memakai mini dress hitam tanpa lengan. Meskipun wajahnya tampak letih banget tapi dia tetap cantik.
“Sory I’m so late. Tadi malem baru nyampe Jakarta terus siang ini dateng ke Jogja. Capek banget ini,” eh koq jadi dirimu yang curhat.
 “Kita juga capek kali nunggui kamu,” aku hanya bisa membatin saja.  
“Ok, langsung saja ya.
Segera lah tangan kanan wartawan langsung mengangkat salah satu tangan dan memanggil “mbak agnes”. Seketika itu aku langsung blank!! Aku belum nyiapin pertanyaan dan aku juga nggak tau mau nanya apa. Itu adalah kesalahan fatal nggak ada persiapan apapun padahal interview sudah ada didepan mata.
Mata Agnes Monica memandangi satu persatu para wartawan yang memanggil namanya. Pilihan pertama jatuh kepada Pak Anto. “Ya bapaknya itu.” Agnes menujuk Pak Anto.
“Berapa bulan ini mbak Agnes ada di Amerika di sana ngapain saja ya?”
“Mengerjakan proyek rahasia, pokoknya tunggu saja kejutan tersebut. Saya akan selalu memberikan kejutan untuk penggemar saya. Intinya saya di Amerika adalah untuk bekerja dan bekerja disana saya tidak pernah main-main. Saya ingin terus berkarya dan karya saya juga harus yang luar biasa. Saya belum bisa kasih bocoran apapun karena proyek ini masih dalam pengerjaan pokokya tunggu saja.
Tring!! Akhirnya aku udah dapet ide untuk bertanya. Begitu Agnes mengakhiri kalimatnya tangan para wartawan kembali dinaikan sebagai tanda ingin bertanya. Aku nggak mau kehilangan kesempatan ini, aku ikutan menaikan tangan juga tentunya sekalian memanggil Agnes. Mata Agnes kembali memburu seperti anak kecil yang sedang bermain cap cip cup mana yang ku pilih.
Eng ing eng ternyata aku yang terpilih. Dalam sekejap semuanya jadi blank, petanyaan yang udah ada dibenak ku mendadak hilang kayak orang kena amnesia. Tanpa membuang kesempatan  Hans yang duduk disamping saya langsung mengajukan pertanyaan. Inilah kebodohan ku selalu gugup dan nggak kosentrasi kalau interview sama artis. Mas Dita hanya bisa memandangku gemes akan kelakuan konyol ku.
“Gimana caranya Agnes menjaga badan dengan kegiatan yang banyak sekali?” Hans mengajukan pertanyaan dan dia berhasil mengalahkkan ku wajahnya berseri-seri. Dia emang jurnalis majalah kesehatan.
“Setiap hari saya selalu olah raga, itu yang penting. Saya perlu kekuatan yang prima untuk bekerja dan itu datangnya dari kesehatan. Latihan dance bagian dari olah raga. Sedangankan makaanan saya pakai nasi merah atau hitam, lauknya sama sekali tidak memakai garam memang sih hambar tapi itu demi kesehatan. Penggati nasi saya biasa memakan sejenis ubi tapi saya lupa namanya apa. Selain itu menjauhkan diri dari stress.” Jawab Agnes singkat dan padat. Siapa lagi yang mau bertanya?”
Pertanayaan demi pertanyaan dari berbagai wartawan terus telontar dan aku hanya sebagai penonton dan penggembira dengan mengangkat tangan setiap kali Agnes Monica mengakhiri pernyataannya. Kalau jumpa pers kaya gini emang harus pinter-pinter atur strategi untuk bisa melontarkan pertanyaan. Saling sikat dengan merebut pertanyaanmu sering terjadi. Jadi intinya kalau mau aktif ya harus tetep semangat melambaikan tangan atau berteriak memanggil nama sang artis atau mau amannnya saja yang penting dapet berita tinggal diem aja rekam hasil wawanacara. Biasanya sih aku kaya gitu juga kalau lagi kebanyakan wartawan diem aja toh sebagian besar pertanyaan yang ada dibenak ku dilontarkan juga oleh temen-temen wartawan lainnya.
Tapi sekarang aku sedang menghadapi Agnes Monica. Pokoknya aku harus berhasil bertanya dan dijawab oleh Agnes. Aku nggak mau membuang kesempatan lagi. Dengan suara lantang penuh keyakinan sambil mengangkat tangan
“Mbak Agnes!!” sapa ku dengan semangat
Seketika itu juga Agnes langsung menoleh pada ku. Begitu melihat ku aku langsung bertanya
“Mbak Agnes kan sekarang udah terkenal dan go internasional. Apa sih yang membuat Agnes Monica selalu ada keinginan untuk go internasional, gimana cara mewujudkannya dan mimpi Agnes Monica itu apa?” Akhirnya ku berhasil megajukan pertayaan, yes yes yes. Mas Dita langsung mengagkat jempol pada ku.
Sejenak Agnes Monica terdiam.
“Good question. Aku selalu punya mimpi dan akan terus bermimpi tapi mimpi itu nggak cukup harus membuat kenyataan tersebut. Seiring bertambah umur mimpir itu terus berubah. Waktu kecil aku bermimpi jadi artis, sekarang sudah. Tapi setelah menjadi artis mimpi apa lagi? Go international dan sekarang sedang diusahakan. Whatever orang mau bilang apa tentang mimpi saya karena saya yang menjalani ini semua. Mimpi adalah kekuatan besar untuk mencapai cita-cita. Jangan pernah putus asa untuk mengejar mimpi terus berusaha nanti ada hasilnya. Saya percya itu, mimpi.” Yes Agnes Monica menjawab pertanyaanku sekaligus sebagai penutup jumpa pers.
Ada satu tugas lagi yaitu Agnes berfoto pose dengan memegang Skolah Magz. Begitu selesai dengan kalimat terakhirnya Agnes merapikan baju dan rambutnya kesempatan ini para jurnalis juga mempersiapkan kameranya. Agnes berdiri dengan serentak wartawan juga berdiri dan kilatan blitz menyerang Agnes tanpa ampun. Mas Dita pun segara beraksi dan aku juga bersiap memberikan majalah tetapi Agnes masih saja sibuk dengan wartawan harian begitu penyerangan blitz wartawan harian selesai Agnes segera di tarik oleh body guardnya dan aku hanya meratapi kepergian Agnes. Hix hix hix tugas ini aku gagal, aku nggak berhasil dapetin foto Agnes pose dengan majalah Skolah Magz siap-siap dech besok kena semburan dari Bos.
Lebih baik pulang saja tetapi dengan perasaan bersalah karena ada bagian gagal. Mas Dita menyemangati ku, mau gimana lagi emang nggak bisa foto. Dari mbak berbaju blazer aku dapet dua ID card untuk peliputan nanti malam dan aku juga dapet satu GL (guest list). Bingung juga nih satu GL untuk siapa. Aku hubungin Uyun, Prety, Wedo nggak ada yang mau kalau gitu mending buat sahabat ku aja Simat yang kayakna emang perlu hiburan dari pada dia jadi gila dengan skripsinya.
Menjelang tengah malam aku, mas Dita dan temen-temen wartawan lainnya kembali lagi ke Boshe kali ini untuk mengambil gambar aksi panggung Agnes Monica. Bagian ini mas Dita yang bekerja ekstra keras karena gimana caranya bisa dapetin gambar Agnes yang keren. Aku sama Simat berhave fun ria menikmati suara Agnes yang merdu. Puasnya hari ini pengorbanan waktu 3 jam nggak sia-sia bisa ketemu Agnes Monica yang tentunya menambah spirit untuk mewujudan mimpi.
Gimana pun juga aku salut sama Agnes Monica. Dia mati-matian untuk mewujudkan keinginannya. Awalnya sederhana dari mimpi, tetapi dengan mimpi yang indah ada kerja keras untuk mewujudkannya. Wah perlu dicontoh nih, Agnes aja bisa kenapa kita semua nggak. Pokoknya janga mudah putus asa, coba, coba, coba dan coba terus. Agnes aja banting tulang untuk mewujudkannya, semuanya perlu proses untuk mencapai kesuksesan.

Jadi buat siapa saja yang punya mimpi harus bisa diwujudkan. Oh ya pastinya sabar dalam proses untuk meraih cita-citanya. Jangan takut mewujkan mimpi mu karena dengan mewujudan impian kita bisa lebih bahagia. Aku ada quote yang bagus nemu dari liriknya Aqua Timez yang judulnya Ketsui No Asa Ni terjemahannya kaya gini “Sekonyol apapun impian yang kau miliki, mari lukiskan Lukiskan impian konyol mu dengan cinta yang bersinar menyenangkan. Tak perlu berpura-pura, lebih baik menjadi dirimu yang sesungguhnya.” 

No comments: