Monday 23 March 2015

SIAPA GUE??

SIAPA SAYA??

Gue  masih belum beranjak dari tempat tidur semaleman abis begadang. Rasanya males banget, padahal bentar lagi ada kuliah, untungnya tinggal loncat pagar udah sampai kampus #yangcewekjangandilkukanrokbisanyangkut. Mau tau penyebabnya apa sampai begadang?

Okay, tadi malem gue mereview penerawangan masa lalu. Saat gue SMA tepatnya kelas 2, kalau sekarang jadi kelas 11. Waktu itu gue lagi duduk di depan kelas and then lewat lah sang adik kelas tepat di hadapan gue. Aroma parfumnya terhembus oleh angin sehingga merasuk kedalam indra penciuman, aromanya begitu maskulin. Gue pikir itu biasa saja, nama juga cowok masa iya pake parfum cewek,hahaha. Wajah dia ugly tapi wajah gue lebih parah uglynya.

Semakin hari gue semakin sering liatin dia karena kelasnya tepat di sebrang kelas gue, hanya dipisahkan oleh sebentang lapangan. Walau tampangnya dia ugly tapi entah kenapa gue gak bosen liatin dia terus. Singkat cerita dia ikutan ekskul sama gue, di ekskul teater. Gue sampai jingkrakan di belakang, pas dia tau masuk satu ekskul. Sejak itu gue deket sama dia, rasanya itu deg-degser kalau lagi ngobrol-ngobrol atau berhadapan dia secara langsung.

Suatu ketika ada latihan ekskul mendadak, gue sebagai ketua harus mengkordinasi anggota lainnya. Termasuk menghubungin dia. Jaman tahun 2000an smarthphone masih hanya ada dalam otak para insinyur. Handphone pun belum merambah jagad dunia, yang ada telpon. Mau nggak mau gue harus telpon dia. Perlu satu jam lebih buat ngumpulin keberanian buat nelpon dia, padahal Cuma mau kasih tau ada latihan teater mendadak. Tapi dalam otak cabulku, seakan-akan gue mau ngajak ngedate.

Ok. Sejak itu gue udah ngerasa ada yang nggak beres dalam jiwa gue. Ada yang bisa tebak apa? Ya, gue ini cowok tapi entah kenapa gue suka sama adik kelas gue yang cowok juga. Begonya lagi sampai saat ini gue belum tau penyebab rasa suka itu muncul. Dari tampang nggak dech, kelakuan juga bisa aja. Perhatian? Siapa gue dimata dia, gue cuma kakak kelasnya aja.

Sejak itu gue merasa gamang dalam menjalani hidup ini. Siapa gue? Untuk mencari jawaban harusnya sih ke psikolog, tapi waktu itu gue gak punya duit dan dalam pikiran cetek ku, psikolog Cuma buat orang gila, gue bukan gila tapi sudah sedikit miring daya pikiran gue. akhirnya Gue pakai cara chating, dulu tuh happening banget chating di aplikasi MIRC, secara gak sengaja nemu channel #gim. Itu channel khusus homo Indonesia. Disitu gue dapat kenalan dan jadi teman baik.

Dari hasil investivigasi dari percakapan sama mereka, gue terindikasi sekong alias maho. Berdasarkan penelitian ilmiah yang entah dari mana sumbernya, mereka ngatain gue maho karena gue cowok tapi ada “rasa lain” sama cowok meskipun belum secara seksual. Setidaknya sudah ada rasa suka dan mengagumi cowok. Gue masih masih belum percaya, sampai saat ini titik.


Gue berusaha melupakan adik kelas gue, tapi koq ya gak bisa lupa gimana mau lupa tiap hari ketemu dia. jadi gue gagal ngelupain dia, gantinya gue gak mikirin dia. ternyata masih gagal karena setiap sabtu jadwalnya latihan teater dan parahnya gue mengaggap sebagai jadwal ngedate secara gak langsung sama dia.

Akhirnya.......gue bisa nggak mikirin dan sedikit melupakan dia sebabnya gue pindah ke Jogja buat ngelanjutin kuliah. Di Jogja ini gue ketemu sama temen-temen baru, lebih tepatnya baru ketemu, coz sebelumnya emang udah kenalan di dunia chating. Sampai saat ini gue mash bersahabat deket banget, salah satunya sama Arga. Berkat dia, gue bisa survive tinggal di Jogja. Kalau kehabisan duit gue bisa nebeng makan di rumahnya #thxsomuchArga.

Kembali pada saat ini.  gue masih terpekur di kamar kost.

Oh ya sekarng gue udah punya HP, itu pemberian dari nyokap coz gak tega liat anaknya harus lari-lari ke wartel Cuma buat minta duit tambahan. Tiba-tiba handphone gue berdering dengan nyaring maklum udah gak monchrom lagi. ternyata dari Arga

“Ya bab (kependekan dari babi)” tanya gue males-malesan
“Cong (kependekan dari congek), ntar malem kita ketemuan ya. Gue mau malacur (dibaca melakukan curhat).”
“Dimana? Di stasuin Tugu atau di Sarkem? Hahahaha.” tanya gue menggoda.
“Heh gue bukan bencong atau lonte.” Arga menanggapi dengan geram.
“Iya gue tau koq. kalau elu LOLA (dibaca lonte lanang).” Gue samakin girang godain dia.
“Ah...setan lu ah, gak jadi ah.” Tuh kan Arga jadi ngambek.
“Iye. Ntar pulang kuliah gue ke situ. Gue juga mecun dibaca (melakukancunhatan –maksa banget-)”

Pulang kuliah gue bergegas kedepan kampus untuk nunggu mobil oranye kesayangan gue, alias bus kota jalur 9. Cuma jalur itu yang lewat depan kampus sekaligus depan kost. Butuh sekitar 30 menit lebih menuju Tamsis dari depan kampus. Itu waktu belum dihitung waktu ngetemnya bus.

Gue paling demen bisa nginep di rumahnya Arga dikarenakan gue bisa makan gratis, main internet gratis, tidur pake ac. Surga anak kost yang kere dech kalau ke tempat Arga.

“Ga, gue lagi bingung?” gue mulai sesi curhatan yang dari tadi malem mengendap di otak gue dan buat malam yang gundah gulana glundung-glundung di kasur.
“Apa?”
“Gue gay bukan sih?”
“Lu tuh normal, tapi normalnya sebagai homo!!” jawab Arga ngasal, dia masih menghadap layar laptop.
“Nah gitu Ga, gue ngerasa koq semakin normal sebagai homo.” Gue jadi ikutan tengkurep di sebelah Arga.
“Gini ya. Kalau elu waria pasti saat ini elu udah pakai rok dan beha. Mungkin lingeri coz sekarang elu lagi di kamar.” Cengiran itu melebar dibibir Arga. Dan begonya gue jadi membayangkan beneran pakai lingeri. #Stupid. “Kalau elu biseks, elu masih filtring sama cewek. Emang elu horny liat cewek?”
“Hhmmm,” gue langsung flashback saat menonton bokep. Yang ada gue Cuma liatin cowok yang sedang bugil dengan pedang yang besar.”Nggak!!” jawab gue mantap.
“Ya udah berarti elu emang homo.” Arga semakin mantap menuduh gue sebagai homo.
“Tapi gue kan nggak pacaran sama cowok Ga.” Aku memprotes kesimpulan Arga.
“Tapi elu nafsu sama cowok!!” Arga balik menyemprot.
“Tapi gue belum pernah ML sama cowok.” Gue balik memprotes.
“Tapi elu juga ngaceng liat kelaminnya cowok!!” suara Arga semakin meninggi. Dan gue sdah nggak bisa memprotesnya lagi.

Aku langsung terkulai lemas samapi dari kepala sampai kaki nempel kasur semua. “Terus apa yang harus gue laukan?” tanya ku masih tertelungkup.
“Pertama. Elu harus mengenali siapa diri lu sendiri.” Kali ini Arga menghadap gue.
Gue masih tertelungkup. “Apa selama ini gue gak kenal diriku sendiri?”
“Belom. Elu masih belum mencari siapa diri kamu sendiri. Kamu masih menebak.” Kali ini suara Arga suaranya melembut.

Kali ini gue bangkit dari keterpurukkan. Gue jadi duduk mendekap lutut. Macam orang lagi galau –emang galau beneran-. Wah bener juga si Arga selama ini gue memag lagi mencari-cari jati diri, tapi lewatya browsing internet, alhasil jadinya gue download bokep. Carinya juga lewat chating di channel gay, yang ada tuh user malah ngajak pacaran.

“Biar kenalan gimana?” tanya gue polos.
“Elu tanya sama orang lain,” jawab Arga simple.
“Gue kan udah tanya elu,” balas gue simple juga.
“Jangan ke gue aja kali. Sama siapa keq, temen elu yang lain.”
“Udah, gue tanya bang Ichal, Rino, Ian, Arif......” omongan gue gak sampai selesai
Dengan gaya menyebalkan Arga menonyor kepala gue, sambil motong omongan gue yang belom kelar . “Elu goblog atau stupid?”
“Itu dua kata dengan arti yang sama,” gue nyela.
“Whateverlah. Yang gue maksud nggak Cuma dari temen mu yang homo aja. You must have second opinion. Contohnya elu tanya sama nyokap atau bokap elu. Pak ustad, bisa juga psikolog.” Gue tau, Arga pasti ngomong sambil nahan gregetan.
Secara sigap gue langsung menanggapi. “Pertama. Gue tanya bokap atau nyokap, pasti gue bakal di coret dari daftar warisan mungkin di usir. Eh tapi gue udah gak dirumah itu ya. Kedua, tanya pak ustad gue bakal di rukyah atau disembur pakai air Aqua dan ludahnya. Dan dia akan menjabarkan panjang lebar ayat-ayat dalam kitab suci mengenai perhomoan. #Tuhanberikansayahidayat,ehhidayah. Ketiga. Duit dari mana gue konsultasi ke psikolog?” gue menjabarkan semua alasan itu ke Arga. Gue Cuma liat Arga manggut-manggut aja.

Kita berdua tiduran terlentang menghadap ternit putih polos. Kita kembali melamunkan dan memirkan bertanya pada siapa yang tepat untuk menjawab kegalauan hati. Benar-benar senyap, hanya hembusan nafas yang terdengar. Kita sama-sama bimbang.

“Ga, apa elu udah yakin kalau diri elu gay?” tanya gue pelan sambil tetep molototin ternit. Sapa tau gue bisa liat sinar pencerahan.
“Nggak tau. Gue juga ngerasa aneh. Cowok koq suka cowok. Gue nggak tau mau tanya sapa.” Kali ini suara Arga terdengar lesu. Bahkan seperti orang putus asa.
“Gimana kalau kita tanya pada diri sendiri,” gue mencetuskan ide brilian.
“Caranya giamana?” tanya Arga antusias.
“Kita bikin list pertanyaan.” Gue bangkit. Lalu langsung menyambar pulpen dan kertas yang tergelaetak


Gue langsung menuliskan beberapa pertanyaan
1.      Nama?
2.      Umur?
3.      Jenis kelamin?
4.      Hobi?
5.      Sukanya dengan hal apa?
6.      Suka sama siapa?
7.      Kenapa disukai?
8.      Tokoh idolanya siapa?
9.      Kalau nonton bokep sukanya liat cewek atau cowoknya?
10.  Bagian tubuh mana yang paling disuka?
11.  Kenapa menyukainya?
12.  Aktifitas paling disuka apa?

Gue melemparkan kertas dengan dua belas pertanyaan ke Arga. Masih dalam posisi terlentang Arga membaca satu persatu pertanyaan itu. seseskali melamun, mungkin sedang menjawab dalam hati.

“Tumben elu jenius?” tanya Arga dengan nada mengeejek. “Kalau kata gue, pertanyaan ini udah pas sih.”
“Terus kita jawab satu persatu-satu. Sapa tau jadi dapetin jawaban.” Gue gak peduliin omongan Arga. Gue masih ngungkapin ide gue ke dia.

Singkat cerita gue dan dia tanya jawab sesuai dengan daftar pertanyaan yang dibuat. Hasilnya adalah kita tetep masih gamang, gue beneran gay atau bukan. Tapi kayaknya iya. Contohnya; suka dengan hal apa? Gue jawab suka liatin cowok lagi joging atau main basket atau renang alasannya bisa liatin bulu ketek. Terus kalau nonton bokep gue lebih suka liatin cowoknya. Bagian tubuh mana yang disukai, gue jawab pubic hair dan bulu ketek. Positif dech gue gay!!!! OH My God. Apa yang harus gue lakukan?

telah terbit buku bertema Gay yang berjudul #Kamuflase, untuk pemesanan klik sini dijamin gak rugi dech kalau udah baca. TEMUKAN IDENTITASMU DENGAN KAMUFLASE

No comments: