Wednesday 16 March 2011

aku dan dunia maya.


gak menyadari aku sudah berkutat dengan dunia maya kurang lebih delapan tahun. Udah lama apa belum ya? Dari SMA udah kebiasaan chating dan sampai sekarang juga masih suka chating. chating uda adict banget dech dan mendarah daging dan sehari ajah gak chating rasanya gak enak banget (lebay). chating berkenalan dengan orang2 dengan virtual.

trus apa yang aku dapet dari chating?? apa ya? aku sendiri juga bingung,hahahaha. tetep ajah ada manfaatnya paling gak aku bisa kenal dengan berbagai orang2 dari belahan manapun. padahal orang itu jaraknya jauhtya tapi rasanya deket ajah kalo dapet orang yang enak buat ngobrol. aku juga dapet kenalan chating udah delapan taun sahabatan (thx for Aga, Rino, Ian) tanpa kalian aku juga gak akan ada di Jogja ini. aku juga punya sahabat lain di luar kota yang dari dulu sampai sekarang masih dkt n keep contact. banyak manfaatnya juga sih chating kita bisa sharing di room saling curhat sama lain permasalahan yang kita hadapi dan bisa saling kasih solusi. tapi ada juga yang nanggapin gak serius.

terus jeleknya apa? aku jadi autis. benar2 autis. temen ku cuma dunia maya. aku menghabiskan waktu dan uang untuk ngobrol di komputer atau hape. banyak banget hal yang aku sia-sia'in. aku jadi jarang keluar bareng ma temen-temen nyata aku lebih milih duduk di depan komputer dan ngobrol dengan temen-temen maya, al hasil aku hampa dalam dunia nyata. kala aku susah aku bingung minta bantuan sapa, teman dunia maya gak bisa di harapin banget karena mereka jauh.

dan aku jadi kayak gak punya expresi kerena expresi ku udah di ganti dengan avatar :), T-T, >_< ya yang seperti itu lah. wajah ini jadi kaku banget hanya untuk sekedar senyum.

semuanya harus berubah, cukup dengan itu semua. aku berusaha mengurangin chating. aku memulai membuka kamar ku, dan aku melihat dunia ini indah. aku mulai dengan bertandang ke kamar kost sebelah untuk berkenalan. tadinya sama sekali aku gak kenal siapa ajah temen-temen kost ku. aku mulai bergabung dengan teman-teman lain. sesekali aku mengunjungi teman kuliah atau sekolah hanya untuk melihat apa mereka baik-baik saja. walau sampai sekarang aku tidak bisa lepas dari chating tapi paling tidak aku sudah bisa berinteraxi dengan dunia nyata.

No comments: