Thursday 10 March 2011

hanya sebuah obrolan

obrolan itu malam hari sekitar jam 12n ada di kost 1007D. pesertanya obralan itu temen2 kost sendiri

Monyet: Dari mana bang?
aku: Biasa dari gubug ajah ma temen.
Monyet:Gimana udah dapet kerja?
Aku: Belum, tapi udah lamar2 sih

Ah pasti ini suatu obrolan yang membosankan dalam benak ku

Monyet: ya cepetan toh cari kerja
Aku: Ya iyalah pasti aku cari lowongan.
Monyet: Kayaknya gak pernah cuma, main-main saja.

Mendidih tingkat pertama, masih bisa meredam emosi. penghakiman

Aku: Dari pada stres di kost mulu.
Monyet: Itu namanya gak berusaha.
Ketek: Iya tuh di statusnya adventure kemana2
Aku: Kan cuma di FB
Gorila: Cuma di status tapi gak pernah di kost
Aku: Ya emang gak pernah di kost juga, bukan brarti cuma main.

penasehatan, tanpa ku bersuara

Gorila: itu beli koran atau browsing lah banyak lowongan.
Ketek: Nih mas, orang tua ku ngajarin aku untuk berusaha. kalo bisa merantau keluar jawa. cari di negeri orang.
Monyet: Mumpung masih muda, bener kata Ketek keluar jawa sana. Jo ndekem ae neng kost.
Gorila: Kalo gak pulang saja ke kampung, mbagun desa. Dari pada disini luntang luntung.
Monyet: Terus mas mau ngapain di sini?
Ketek: Ya jalan2 lah mas mon, kan life is advanture.

Ku bersuara

AKU: makasih atas advicenya. tapi hidup ku hidup ku. dan aku punya jalannya sendiri. apa aku mesti berkoar aku nglamar kerja di mana aja. apa aku mesti pake toa buat memberitahu apa yang aku rencanakan. gak juga kan?

Apa kalian fikir aku cuma seneng2 aja. pusing tau pening mikirin semua ini gak dapet kerjaan. capek di kamar terus cuma itu dan itu. agh...........

mungkin bagi kalian rejeki ku bukan disini tapi aku juga punya sugesti disni aku bisa meraih mimpi aku.

No comments: